• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Laporan Utama

      Sebagai agenda tahunan Madyapadma Journalistic Park, acara Presslist 8 (Apresiasi Sineas dan Jurnalis) selalu diharapkan memberikan terobosan baru tiap tahunnya. Namun, apakah semudah itu mewujudkannya? Berikut tanggapan I Wayan Bagus Perana Sanjaya (16), Ketua Panitia Presslist 8, Rabu (12/04).

 

Sampai sekarang, bagaimana persiapan acara Presslist 8 yang sudah dilaksanakan?
Masih banyak hal yang harus dilakukan, tapi waktu yang kita punya sangat singkat. Tetapi untuk hal-hal mendasar, kita sudah siap. Hanya masalah teknis yang sedangkita benahi, seperti acara pada hari-H. Tapi kita tetap optimis dapat memaksimalkan waktu yang ada dengan baik. Dapatdikatakan sekarang persiapannya sudah 75%.

Apakah ada perbedaan untuk konsep acara Presslist kali ini dengan yang sebelumnya?
Beda pasti ada, karena kita ingin Presslist ini bukan sekedar bertambah angkanya tapi juga berkembang luar dalam. Secara konsep, nanti dapat dibandingkan ketika hari-H Presslist 8. Kalau bidang yang dilombakan, mungkin sudah terasa bagi sineas-sineas yang pernah mengikuti Presslist. Di Presslist 8 ini, tidak termasuk YSA, karena YSA kami pindah penyelenggaraannya ke bulan Juni-Juli. Kalau lomba lain ada modifikasi, seperti lomba kording SMA kita ubah menjadi OTS (On The Spot). Ada tambahan lomba baru yaitu lomba resensi dan kegiatan baru yaitu Madyapadma Book Fair.

Adakah kendala yang dialami selama mempersiapkan Presslist 8?
Dana, karena perlu dana yang tidak sedikit sehingga kita harus lebih realistis dalam merancang Presslit 8. Ya, kita harus kreatif dalam menggali dana. Gak bisa hanya bergantung dengan satu sumber, sehingga kita menggali lagi apa sih usaha yang bisa kita lakukan. Tiap minggu kita jualan, namanya All Around. Kita ngumpulin barangbekas, milah kemudian dijual. Kita punya buku yang kita jual juga tiap minggunya. Dan tentu kita perlu sponsor.

Apakah harapan Anda untuk Presslist 8?
Dengan diangkatnya tema "Beda Warna, Satu Jiwa Indonesia", semoga semangat tema ini dapat tersalurkan. Semoga Presslist 8 ini dapat tetap menjaga asa, dan semoga semangat Indonesia dapat bergelora. Indonesia! (msk/non)

Pengunjung Lainnya

We have 146 guests and no members online