• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Presslist 9

“Saya bangga sekali dengan Madyapadma khususnya generasi muda masa kini telah mengalahkan para senior hingga berhasil mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional,” ucapnya dengan senyum yang bertengger di bibirnya ketika melihat pameran ilmiah karya anak Indonesia yang telah mendunia. (02/09)

      Ya, Presslist 9 & YSA 6 ini ajang apresiasi karya anak muda Madyapadma Journalistic Park - SMAN 3 Denpasar mendapatkan banyak apresiasi termasuk dari Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra. “Saya harap acara seperti ini terus dikembangkan karena sesuatu seperti ini menimbulkan ekonomi kreatif nantinya,” katanya.

    Apresiasi itu bukan tanpa sebab. Sebanyak 801 peserta dari seluruh Indonesia ikut serta dalam rangkaian acara Presslist 9 ini. Hal tersebut lekas mengundang tepuk tangan dari seluruh undangan dan peserta lomba yang hadir di pertengahan acara Presslist 9 dan YSA 6 ini. Melihat anak-anak Denpasar yang turut berprestasi dalam bidang riset, membuat Rai Mantra yakin anak Indonesia memiliki jiwa kreativitas yang tinggi. Dengan demikian, “Saya siap mendukung segala kegiatan positif yang diciptakan oleh semua anak yang ada di Kota Denpasar,” ucapnya dengan tegas.

    Sementara itu, rangkaian Presslist 9 dan YSA 6 juga diselingi dengan kegiatan BISMA (Bioskop Trisma) yakni pemutaran film karya Madyapadma Journalistic Park yang diadakan di Ruang Pertemuan SMAN 3 Denpasar. Di samping itu juga diadakan pengumuman lomba majalah tingkat SMP se-Indonesia. Adapun juara 1 diraih oleh Progress dari SMP Cipta Dharma, juara 2 diraih GANA SPENUDA dari SMP Nusa Dua Kuta Selatan, dan juara 3 diraih Genitri dari SMP Negeri 9 Denpasar. Dengan adanya hasil pengumuman yang dibacakan oleh MC acara Presslist 9 dan YSA 6 ini membawa kesan tersendiri bagi salah satu peserta lomba Majalah dari SMP Cipta Dharma. “Akhirnya sesuai target dan harapan dari tim majalah SMPku bisa membawa pulang piala ini, ” ungkap Wayan Nadya Maica Putri, pemenang majalah asal SMP Cipta Dharma.

   Kemudian, acara dilanjutkan dengan pengumuman lomba karikatur tingkat SMP/SMA/SMK se-Bali, dengan menghadirkan Janggo Paramartha kartunis dari Bog-Bog Magazine sebagai pembicara sekaligus dewan juri lomba karikatur. Sementara itu, adapun juara lomba karikatur diraih oleh A.A Gede Bayu Tridivtha Wiradiningrat dari SMK Bali Dewata sebagai juara 1, Putu Garas Prahmantara dari SMK TI Bali Global Denpasar sebagai juara 2 dan Wanda Muthia Almirasari dari SMA Negeri 6 Denpasar sebagai juara 3.

    Dengan adanya juara yang diraih oleh beberapa sekolah memberikan kesan tersendiri bagi salah satu peserta dari Lomba Karikatur. Hal ini diungkapkan oleh Gung De selaku juara 1 dalam lomba Karikatur ini mengungkapkan bahwa pelatihan sebelum perlombaan mengantarkannya hingga keluar menjadi juara. “Sangat bagus sekali supaya tidak salah alamat dalam pembuatan karikatur yang baik dan benar,” tuturnya dengan tegas. Ia pun menambahkan pesan untuk kemajuan acara Presslist 9 dan YSA 6 ini. “Sudah bagus dan semangat untuk menunjukan kreatifitas yang lebih lagi demi nama baik Indonesia,” tutupnya diakhir wawancara. (sa)