• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Presslist 9

 Jam telah menunjukan pukul 17.20. Namun, siswa-siswi itu masih terduduk rapi dideretan meja rapat ruangan Praja Paramitha – SMAN 3 Denpasar (Trisma-red). “Ayo masing-masing harap usulkan ide tentang tema presslist 9 ya,” seru seorang pria. Siapakah dia?

 

     Adalah I Nyoman Tri Sendyana (17), selaku Pemimpin Umum Ekstrakulikuler Madyapadma Journalistic Park sekaligus pemimpin jalannya rapat saat itu (26/05). Ia mengaku setelah melalui diskusi panjang, akhirnya rapat panitia inti Presslist dan Youth Sineas Award (YSA) menemukan mufakat."Setelah beberapa hari kita rembukan akhirnya terbelesitlah tema itu,” ungkap Tri Sendyana ketika ditemui di ruang Prajna Paramitha (17/07).

     Namun, terpilihnya 'Merajut Indonesia' sebagai tema Presslist 9 dan Youth Sineas Award (YSA) 6 bukan tanpa sebab sumabab. Pria yang kerap disapa Atik ini melanjutkan bahwa tema ‘Merajut Indonesia’ berawal dari usulan ide dari semua anggota rapat. Tatkala melihat potensi dan prestasi generasi muda Indonesia, kini. “Setelah berbagai ide dibahas lebih dalam ternyata kita menemukan fakta bahwa Indonesia punya generasi muda yang berprestasi dan inovatif di era globalisasi ini," ucapnya. Kemudian berangkat dari sana, "Akhirnya kami setujui tema ‘Merajut Indonesia’ sebagai tema besar event kami tahun 2018 ini," paparnya.

      Sementara itu, Gede Bayu Bramantara mengapresiasi perihal tema Presslist 9 dan YSA 6 tahun 2018 ini. " Bagus, dengan tema ini saya yakin dapat membangkitkan semangat anak remaja Indonesia dalam berkarya bahkan hingga ke mancanegara,” tutur siswa yang tergabung dalam ekstra KIR 3 Trisma itu.

      Di sisi lain, Kadek Dwika Wahyudinata (16) pun selaras dengan Bayu. Anggota Madyapadma angkatan 41 ini mengungkapkan dengan tema ‘Merajut Indonesia’ akan menyadarkan masyarakat mengenai prestasi yang dimiliki anak bangsa. “Otomatis dari tema tersebut akan menunjukan kepada masyarakat bahwa anak muda Indonesia banyak memiliki prestasi baik akademis maupun non akademis,” ujarnya dengan tegas.

     Berdalih dari Bayu dan Dwika, Tri Sendyana pun memiliki harapan tersendiri untuk tema acara ini. Ia mengakui agar 'Merajut Indonesia' dapat memotivasi semua kalangan masyarakat baik anak muda hingga orang dewasa di Indonesia. “Dengan ini saya berharap Presslist dan YSA, dapat memotivasi anak muda maupun juga orang tua agar tidak berhenti mengharumkan nama Indonesia di kancah mancanegara dan terus ‘Merajut Indonesia’ agar menjadi negara yang semakin baik,” harapnya diakhir wawancara. (sa/msk/non)