• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Presslist 9

Image and video hosting by TinyPic

Semangat insan muda tergambar jelas ketika kumpulan anak Madyapadma itu, berdiskusi hingga menjelang senja. Bersama-sama membuat hal yang baru untuk menyukseskan acara Presslist 9. Meski masih remaja, bukan berarti halangan untuk berkarya.

      Presslist 9 kembali hadir dan tak lengkap rasanya apabila tanpa ada gebrakan-gebrakan baru yang diinovasi oleh remaja yang tergabung dalam ekstrakurikuler Madyapadma Journalistic Park. Presslist 9 tahun ini dilaksanakan pada (02/9) mendatang, akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Hal ini diakui oleh Ketua Panitia Presslist 9 Madyapadma Journalistic Park, Cokorda Istri Mega Wulandari, “Kami dari panitia akan memberikan hal yang beda dari tahun-tahun sebelumnya serta supaya Presslist terlihat fresh untuk ditunjukin ke masyarakat,” tuturnya dengan senyum.

     Usut punya usut, Cok Wulan mengungkapkan bahwa Presslist 9 kali ini akan menghentak para jurnalistik muda karena trobosan baru yang mereka luncurkan salah satunya yaitu dengan menghadirkan lomba reportase, “Ini bukan hanya untuk meramaikan acara tersebut sekaligus inovasi karena masih jarang ada anak sekolahan ataupun unversitas yang menyangdang jurnalistik untuk mengadakan lomba itu,” ungkap Gadis kelahiran Denpasar, 12 Oktober 2002 tersebut. Ia juga menambahkan bahwa bukan hanya ada lomba yang baru di Presslist 9 ini, melainkan presslist juga mengadakan pelatihan jurnalistik, mengingat para jurnalis muda perlu ditingkatkan lagi kemampuan serta kepercayaan dirinya dalam dunia kejurnalistikan. “Disini kita akan mengajarkan cara menulis yang benar serta juga ini dapat menjadi bekal mereka untuk dimasa depan nanti,” lanjutnya dengan tegas.

     Tidak hanya itu saja, menurut Pemimpin Umum Madyapadma Journalistic Park, I Nyoman Trisendyana, mengatakan berawal dari mengingat Madyapadma sudah memiliki banyak prestasi di bidang penelitian dari Nasional hingga Internasional maka dari itu Presslist 9 hadir dengan pe-launchingan E-HKI (Hak Kekayaan Intelektual). “Kini kami dari panitia menyedikan pembuatan hak paten untuk karya yang mereka buat sekaligus acara yang berlangsung nanti juga sebagai wadah untuk memperkenalkan hasil karya mereka kepada masyarakat,” tutur pria yang memiliki hobi traveling ini. Ia juga mengaku presslist 9 akan menghadirkan pelaunchingan MP News versi digital di web, yang didasari dari inovasi yang sudah dimiliki dan dikembangkan yaitu MP News media cetak yang disebarkan disekolah. “Sekarang masyarakat dunia kan lebih aktif di medsos dan jejaring internet jadi kita berusaha membawa MP News itu kedalam jejaring online supaya masyarakat luas lebih mengenal dan mengetahui MP News ini,” ujarnya.

     Melihat banyak trobosan baru yang diluncurkan di Presslist 9 untuk mewarnai dunia jurnalistik, kita doakan bersama-sama agar semua kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. (Sa/Mis)