• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Tajuk

Image and video hosting by TinyPic

      Rangkaian acara pencapaian 41 Trisma layaknya mampu menyiratkan empat pilar yang hingga kini dipegang teguh. Kesederhanaan serta kekeluargaan yang mengikat para keluarga besar SMA Negeri 3 Denpasar ini dalam rangka menyambut bertambahnya usia sekolah.

      Berbeda dengan sekolah-sekolah lainnya. Kemeriahan HUT Trisma yang ke- 41 ini cukup diisi dengan acara pesembahyangan bersama di sekolah. Berbeda dengan sekolah - sekolah lainnya dengan perayaan mewah serta meriah. Menilik dalam tentang Trisma. Sejatinya memang itulah ciri khas dari SMA Negeri 3 Denpasar, kesederhanaan dan kekeluargaan. Meski sangat sederhana tak menjadi suatu alasan para siswa patah semangat ataupun malas bercengkrama merayakan hari jadi almamaternya.

    Tahun ini sekilas tampak berbeda dalam perayaan HUT TRISMA ke-41. Biasanya pada perayaan HUT sebelumnya hanya berada di seputaran sekolah. Tetapi pada tahun ini TRISMA mampu lebih berani menunjukan jati dirinya kepada masyarakat khususnya masyarakat Kota Denpasar. Melalui pementasan gelar budaya yang menampilkan sebuah oratorium yang diperankan oleh siswa-siswi SMA Negeri 3 Denpasar. Dilaksanakan di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung (Puputan). Perayaan ini mampu menyorot minat serta perhatian masyarakat kota Denpasar.

    Tidak hanya penampilan oratorium, acara pagelaran budaya Trisma juga menampilkan apresiasi dari salah satu ekstra di Trisma. Layaknya sarana serta perantara bagi keluarga Trisma untuk saling berbagi kasih. Berdonasi kepada korban bencana gunung agung dan para disabilitas. Selain itu dalam ajang tersebut juga merupakan sebuah sarana berkumpul atau ‘bereuni’ para alumni-alumni Trisma terdahulu.

   Menyiratkan sikap berani yang menjadi jati diri Trisma. Menciptakan kesan baru di benak masyarakat terhadap SMA Negeri 3 Denpasar. Membuat masyarakat lebih mengenal seperti apa Trisma. Melalui kegiatan ini menunjukan kepada masyarakat bahwa inilah Trisma sejatinya. Sekolah yang menghargai dan tetap menjunjung tinggi kebudaayan yang dimiliki. Mengusung tema “Parama Widya” sekiranya mampu membuktikan jati diri Trisma sesungguhnya. Cerita yang diangkat dalam oratorium tersebut adalah cerita “Sutasoma”. Menjadi perantara serta sarana bagi SMA 3 Denpasar untuk menunjukkan bahwa TRISMA dengan segala keunikannya. TRISMA dengan keunikannya mengemas “kesederhanaan” , “keindahan” dan “ kebudayaan” menjadi satu. Kekal serta teguh dengan empat pilarnya.

Pengunjung Lainnya

We have 96 guests and no members online