• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Resensi

Image and video hosting by TinyPic

Judul              : Bukti
Genre             : Pop
Album            : Surat Cinta Untuk Starla
Penyanyi       : Virgoun Teguh Putra
Ciptaan          : Virgoun Teguh Putra 
Tahun Terbit : 2017
Durasi            : 5:05 menit

     Menjadi lagu kedua dari album Surat Cinta Untuk Starla, lagu Bukti mampu mengundang banyak sorotan. hingga kini lagu yang menjadi soundtrack film layar lebar Surat Cinta Untuk Starla ini telah mendapatkan sekitar 96 juta pendengar.

      Diciptakannya lagu Bukti bukan tanpa alasan. Ditujukan untuk seseorang spesial di hati Virgoun. Yakni istrinya yang bernama Inara. Memiliki durasi sekitar 5 menit, lagu Bukti memiliki lirik dengan makna mendalam bagi seorang Virgoun. Ia telah menemukan kado terindah dari tuhan, yaitu istri dan anaknya, dan ia juga bersyukur telah mendapatkan itu semua.

     Dibuka dengan suara robekan kertas, suara coretan pensil di atas kertas, dan ketukan dari pensil. Tiga elemen itu akan terus terdengar sepanjang lagu, menjadi instrumental untuk menemani suara Virgoun yang merdu, disusul dengan petikan gitar yang menenangkan. Meski aransemen lagu ini dibuat sesimpel mungkin, itulah kekuatan karya musik dari Virgoun. Sederhana namun mampu menyentuh hati pendengarnya. Selayaknya mampu menyiratkan keunikan dari lagu kedua ciptaan Virgoun ini.

     Tentu setiap karya tak luput akan kekurangan. Nyatanya lirik yang makna sesungguhnya itu sulit untuk dipahami jika kita mendengarkan lagu ini sekali saja. Jika kita mendengarkan lagu ini berkali-kali kita pasti akan paham makna dari lirik lagu ini. Disamping itu, lagi ini akan lebih sempurna jikalau tercipta harmonisasi vokal perempuan yang dikemas. Sehingga mampu memunculkan daya tarik tersendiri.

     Menyibak dibalik semua kekurangan serta daya tariknya, masyarakat wajib mendengar lagi Bukti. Lantaran lagi ini mampu menuangkan perasaan seseorang. Lagu ini mampu menarik perhatian para pecinta musik di Indonesia. Meski belum sepenuhnya sempurna Diharapkan lagu mampu diterima di industri musik Indonesia serta semakin membangkitkan dunia musik. (sv)

Pengunjung Lainnya

We have 96 guests and no members online