• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Laporan Khusus

Image and video hosting by TinyPic

Gong telah berkumandang dengan tiga ketukan nyaringnya “ tunggg….tunggg…tunggg”, suara tepuk tangan mengiasi seisi ruangan. Ada apakah? 

      Tepatnya pada Minggu, 14 Januari 2018 Trisma menyelenggarakan sederet perlombaan dalam rangkaian HUT ke-41 Trisma. Diantaranya terdiri dari LCC, Lomba tandu, Tutor sebaya, serta Lomba Pertolongan Pertama. Suara gemuruh pun bersumber dari Workshop SMAN 3 Denpasar, mengiringi pembukaan perlombaan pagi itu, 08.45 WITA. Pembukaan dimeriahkan oleh penampilan dari ekstra Budhi Citta Sandhi (Bangken Dongkang) yang berkaloborasi dengan Sunari Kencana, menampilkan tarian pembuka Sekar Jempiring. Dilanjutkan dengan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dari Ketua Osis SMAN 3 Denpasar serta sambutan sekaligus pembukaan resmi dari Kepala Sekolah SMAN 3 Denpasar, Drs. Ketut Suyastra M.Pd. dengan acara pemukulan gong, sebanyak tiga kali.

      Perlombaan layaknya LCC, Tutor Sebaya, Tandu, dan Pertolongan Pertama dilakukan dengan proses yang dijalani peserta cukup unik. Pasalnya mereka di karantina sebelum melaksanakan lombanya pada setiap bidang masing-masing. Hal ini pun mendapat beragam tanggapan dari peserta; membosankan begitu kata mereka. “Bosen banget saat dikarantina di ruangan yang dilarang main hp, tapi seru untuk dijalaninya,” ungkap Norine (12).

     Memasuki pukul 13.00 seluruh kegiatan lomba menjalani waktu istirahatnya. Sebagai acara penghibur teater tiga tampil menghipnotis dengan penampilan pantomimnya. Keseruan tak berhenti sampai sana, di tengah angin kencang dan hujan yang mengguyur lokasi tempat lomba pada pukul 15.00, tak menyurutkan semangat peserta, panitia, maupun masyarakat yang turut berpartisipasi dalam acara hari ini.

      Selain perlombaan, ada juga kegiatan sosial berupa donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan di Laboratorium Biologi SMAN 3 Denpasar. Kegiatan ini mendapat banyak respon positif ditandai dengan banyaknya pendonor yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Pendonor yang mayoritas dari kalangan muda ini sudah memenuhi area Trisma sejak dibukanya pendonoran.

    Akhir acara ditutup dengan pengumuman juara dari setiap bidang perlombaan. Juara umum disabet oleh SMP Jembatan Budaya, Juara LCC diraih SMP N 4 Denpasar, Juara Tandu dimenangkan oleh SMP N 3 Rendang. Sorak poranda dari ruangan Workshop SMAN 3 Denpasar pada sore itu menjadi awal rangkaian keseruan acara yang diadakan untuk menyongsong HUT Trisma ke-41. (anj/bi)

Pengunjung Lainnya

We have 413 guests and no members online