• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Jelajah Sepeda Bali Barat 2018

Image and video hosting by TinyPic

Setelah perjalanan di Taman Nasional Bali Barat kemarin, hari ini dilanjutkan dengan 70,2 kilometer menjelajah daratan dan lautan lagi, kini para pesepeda Jelajah Pesisir Bali bergerak ke Jembrana.

 

     Minggu (14/01), Telah memasuki hari ke 4 dalam Jelajah Sepeda Pesisir Bali 2018 yang diadakan oleh Madyapadma Journalistic Park bersama Forum Peneliti Muda SMA Negeri 3 Denpasar. Adanya medan terjal yang dihadapi, rute pesepeda hari ini dimulai dari tempat penginapan Desa Melaya, bergerak ke Desa Pangyangan. “Medan hari ini cukup berat, soalnya jalannya lumayan rumit dan engga mulus,” ungkap I Nyoman Tri Sendyana (16), selaku pemimpin umum Madyapadma. “Kasihan mereka kalau harus pakai sepeda dengan jalan yang susah. Dari pantai campuhan para pesepeda diangkut mobil ke lapangan daerah Banyu Biru lalu dari Pantai Delod Berawah diangkut ke Patung Kuda Penyaringan lalu dari Yeh Sumbul ke Desa Pangyangan diangkut dengan mobil juga,” paparnya mengenai perjalanan rumit etape hari ini. Tak hanya itu ia juga menambahkan kalau dipaksakan naik sepeda akan membahayakan diri. “Perjalanan ini memang sangat bahaya sekali bagi para pesepeda”.

   Mengingat jarak yang cukup jauh, perjalanan hari ini dimulai pukul 08.00 WITA. Perjalanan 70,2 km inipun menuai tanggapan dari berbagai para pesepeda. Hal ini diungkapkan oleh Rama (15), “Hari ini udah mulai bersepeda lagi, malah jauh lagi semoga engga ada kendala lagi kayak kemarin,” ungkapnya. Hal ini selaras dengan Alika yang takut akan bencana yang menimpa tim Ekspedisi Jelajah Sepeda Bali Barat ini “Aku takut kalau perjalanan ini bisa membahayakan bagi para pesepeda soalnya jalannya lumayan jauh juga apalagi kemarin udah ada yang kecelakaan dan tersesat,” katanya.

   Melihat perjalanan yang ditempuh kali ini jauh, Widya Apsari, selaku tim logistik mengingatkan, bahwa tim pesepeda hari ini akan dihadapkan dengan cuaca dan medan terjal. Oleh karena itu ia menuturkan mencegah sebelum bertindak, “Harus banyak makan dan minum air soalnya hari ini perjalanan tambah menantang,” imbuhnya dengan polos, sembari memberikan minuman kepada tim pesepeda. (sa)