• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Laporan Khusus

Hanya bermodalkan kesiapan fisik dan mental dalam perjalanan besar ini tidaklah cukup. Diperlukan petunjuk  serta permohonan kelancaran dan keselamatan dari-Nya

    17 Januari 2018 merupakan suatu momen besar bagi SMA Negeri 3 Denpasar yaitu hari jadinya yang ke-41. Serangkaian acara pun tak luput, salah satunya adalah ekspedisi Bali Barat yang diadakan oleh ekstrakulikuler Madyapadma Journalistik Park. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang mengambil rute Bali bagian timur, kini ekspedisi dilakukan dengan mengambil rute Bali bagian barat. Adapun tajuk dari ekspedisi kali ini yaitu “Harta Karun Bali yang Terlupakan”. Kegiatan ekspedisi ini dimulai dari tanggal 11 Januari dan diakhiri pada tanggal 16 Januari mendatang.
    Satu hari menjelang keberangkatan tim Madyapadma dalam ekspidisi, seluruh tim melakukan persiapan. Tak seperti hari-hari biasanya yang diadakan latihan fisik setiap sore, khusus hari ini latihan fisik ditiadakan. Pada pukul 16:30 waktu setempat, seluruh tim melakukan kegiatan persembahyangan. Kegiatan ini mengambil tempat di Padmasana SMA Negeri 3 Denpasar. Seluruh tim baik tim pesepeda maupun media, riset, dan lain sebagainya melakukan persembahyangan bersama. “iya khusus hari ini ngga ada latihan fisik, latihan fisik terakhir itu 2 hari sebelum keberangkatan. Untuk sekarang, jadwalnya itu persembahyangan bersama,” ujar Ardi Mahendra (17) saat ditemui di SMA Negeri 3 Denpasar.
    Dengan menggunakan pakaian adat persembahyangan, seluruh tim berkumpul dan memulai persembahyangan bersama. Dengan rasa tenang dan pikiran terfokuskan, seluruh tim memanjatkan puja kepada-Nya agar senantiasa diberikan kelancaran serta keselamatan pada saat acara dilaksanakan. “Jadi ngga cuma kesiapan fisik aja, kita juga mohon keselamatan supaya nanti acaranya lancar,” ungkap Fajar Gautama, salah satu tim pesepda (10/01).
    Dalam ekspedisi ini, tim lainnya seperti tim media juga mendapat bagian untuk melakukan laporan langsung mengenai ekspedisi tersebut. Seperti contoh tim radio mempersiapkan meteri untuk dibawakan pada saat ekspedisi berlangsung. “Ngga nyangka besok udah ekspedisi, semoga semuanya berjalan dengan lancar baik tim pesepeda maupun tim yang bertugas di sekolah,” harap Ardi Mahendra. (msk)

Pengunjung Lainnya

We have 128 guests and no members online