• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Profil

Image and video hosting by TinyPic

Menggeluti dunia seni tak banyak orang yang ingin menekuninya dengan baik. Hal itulah yang membuat dara yang berperawakan mungil dan memiliki senyum yang manis ini ingin menjukkan bahwa seni juga dapat membuat orang sukses.

      Banyak yang memiliki pemikiran bahwa sukses hanya datang dari bidang pengusaha atau hal semacamnya. Namun tidak dengan dara yang satu ini, ia menilai kesuksesan itu ketika dirinya dapat menekuni bidang kegemarannya dengan baik. “Sukses itu tidak dilihat dari seberapa tinggi jabatan profesinya, tapi bagiku sukses itu dimana aku dapat menekuni bidangku dengan baik,” ujar pemilik nama Komang Ayu Anom Swandewi ini.

    Sekilas anom tampak sama dengan teman sebayanya, namun kegemarannya terhadap seni membuatnya nampak 'berbeda'. Siswi SMAN 3 Denpasar ini mengaku mulai tertarik terhadap seni semenjak duduk di bangku sekolah dasar. Ditambah, lingkungan keluarga seniman, secara tak langsung mendorong Anom untuk ikut berkecimpung lebih dalam ke dunia seni. “Aku menekuni seni dari kecil, saat aku kelas 5 SD, ayah juga seorang seniman dan dialah motivatorku selama ini,” ujar gadis kelahiran 28 Oktober 2001 ini.

     Siswa kelas X IPS 2 itu pun menambahkan, menurutnya dengan seni ia merasa mampu untuk sukses ke depannya. Namun kenyataan malah bertolak belakang. Seni kesukaannya tampak mulai 'lesu', hanya segelintir orang yang berminat. “Dari seni kita juga bisa sukses, inilah yang harusnya dipertahankan oleh generasi muda bukan hanya pekerjaan layaknya pengusaha," ungkapnya prihatin.

      Di usia terbilang muda, Anom kerap ikut dalam berbagai kegiatan berbasis seni, salah satunya adalah pertunjukan arja. Meski arja cenderung dianggap sebagai pertunjukan membosankan tetapi tidak untuknya, penyuka warna biru itupun mengaku sangat antusias walaupun harus menyita waktunya. Walaupun harus lelah dengan kegiatan yang dari pagi hingga malam itu, dirinya sangat senang bisa bertemu dan bercengkrama dengan teman yang lain. “Kalau di bilang bosen sih engga, malah senang kalau main arja, apalagi gak sendirian narinya. Jadi ada temennya buat cerita-cerita,” ujar dara yang kerap memerankan Mantri (tokoh dalam arja-red) ini.

     Disamping itu, berbagai torehan prestasi dalam bidang seni turut serta dikantonginya. Dari Juara 1 membaca sloka tingkat nasional, juara 1 membaca sloka tingkat provinsi, juara 1 macepat remaja tingkat provinsi, hingga juara 1 kidung PSR. Tentu, semua tak dilakoninya sendirian. Gadis yang bercita-cita sebagai Dosen Sansekerta ini menuturkan dukungan dari orang-orang sekitar sangat berpengaruh dalam mendorong karirnya, terutama keluarga dan sang ayah. Satu keyakinan teguh yang dipegang Anom hingga kini, "Intinya, aku mengabdi demi seni,” ucapnya lugas saat diwawancarai Sabtu (09/12). (anj)

Pengunjung Lainnya

We have 160 guests and no members online