• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Profil

Image and video hosting by TinyPic

Langkah diiringi ketegasan dan keberanian, apakah ia Sang Srikandi?

    Identik dengan ketegasan dan keberanian, gadis kelahiran 3 September 2000 ini, berhasil mengepakan sayapnya di dunia yang umumnya dinaungi para pejantan. “Awal tertarik paskib itu pas SMP,” aku gadis yang memiliki nama lengkap Kadek Puri Gita Pertiwi. Sesuai dengan aura yang dimilikinya, ketertarikannya akan bidang itupun dikarenakan ketegasan yang mengantar setiap langkah bidang itu. “Keren meski ribet gerakannya pas variasi formasi. Harus tegas, tetapi karena berbanyak jadi seru.” Ungkap bibir tipis Puri Gita.

    Tidak hanya ketegasan tetapi juga rasa kekeluargaan yang terpancar dari bidang ini juga membuat Ia tertarik untuk menggeluti bidang ini. “Seru dan menantang gimana caranya nyatuin, nyamain gerakan bersekian banyak orang, untuk ngebuat barisan lurus dengan banyak kaki, menyamakan tempo yang belum tentu semua orang sama dan nyari tegasnya dan mempersatukan berbagai orang yang memilki karakter masing- masing itu susah karena itu aku milih paskib.” Jelas gadis yang kini telah genap berumur tujuh belas tahun ini.

     Diawal memang terasa sulit untuk menyatukan karakter masing- masing orang, namun hal tersebut justru mengajarkan dan menumbuhkan rasa kekeluargaan mantan ketua extra paskibra SMP Negeri 3 Denpasar ini. “Awalnya emang susah tapi setelah tau gimana karakter yang lain, jadi bisa nyamain gerakan, nyatuin pikiran dan ego, kerasa kali kekeluargaannya, yang awalnya cuma temen, bisa jadi saudara padahal enggak sedarah," tutur gadis hitam manis ini saat ditanya mengenai kesulitannya selama mengikuti bidang yang membuatnya tertarik ini. Akan tetapi, “Karena bukan seberapa cepat kita menyelesaikan tugas tersebut tapi bagaimana kita menjalaninya dan menyelesaikannya secara bersama sama,” ungkap ketua VOG (ekstrakulikuler vokal) SMA Negeri 3 Denpasar ini. Banyak hal yang ia petik selama ia mengemban tugas sebagai ketua ekstra paskibra SMP Negeri 3 Denpasar. Begitu banyak pengalaman yang ditinggalkan selama ia bergabung ekstra itu. Ekstra itu berpengaruh besar akan kepakan sayap dari seorang Puri Gita. “Jika kamu berusaha tanpa tekad sampai matipun kamu takkan dapat dan jika kamu jatuh bukan berarti kamu rapuh namun kamu dapat berdiri kukuh dengan tekad yang kukuh," tutupnya dengan senyum yang bertengger manis. (tnp)

Pengunjung Lainnya

We have 14 guests and no members online