• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Laporan Khusus

Image and video hosting by TinyPic

Kemeriahan terpancar pada kegiatan yang digarap oleh Trisma (sman 3 denpasar-red) sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap wirausaha muda dalam bentuk expo (27/10) yang diikuti oleh seluruh siswa siswi SMAN 3 Denpasar.

      Dimulai pada pukul 06.00, siswa siswi sman 3 denpasar sudah siap memamerkan barang berupa kerajinan maupun kuliner yang akan dipajang pada tenda tenda yang telah disiapkan. berbagai produk mulai dari makanan, minuman hingga aneka jajanan tradisional dan modern tersedia pada stand stand kuliner.

    Tentunya hal ini merupakan ide, gagasan serta inovasi yang siswa siswi trisma lakukan sehingga berbeda dengan produk lainnya dan mampu bersaing dipasaran. "miltiman ini merupakan salah satu minuman dengan bahan dasar daun daluman, namun memiliki perbedaan pada komposisinya, kita menggunakan teh yang dicampurkan susu serta gula sebagai salah satu bentuk inovasi," ujar mahayuni ismantari selaku owner miltiman.

     Hal tersebut merupakan salah satu contoh nyata bahwa pada kegiatan expo ini, siswa siswi sman 3 denpasar mencoba menggarap ide ide baru yang belum terpikirkan wirausaha lainnya. Tak hanya itu, stand kerajinan juga tak kalah menarik. dengan kreatifitas yang dimiliki, siswa siswi sman 3 denpasar mampu menciptakan produk kerajinan dan budi daya yang memiliki nilai jual yang dapat dikatakan cukup tinggi.

    Seperti halnya produk budidaya cupang yang diketuai oleh intan maharani, mampu memikat hati para pembeli dengan kemasan yang dibuat apik dan menarik. "Kita memilih produk budidaya cupang karena selain murah, banyak juga orang yang berminat untuk memelihara cupang, melihat diluar sana para pedagang cupang biasanya hanya memakai plastik, jadi kami inovasikan pada kemasannya, kami menggunakan botol kaca lengkap dengan hiasannya untuk mempercantiknya," ungkapnya.

      Dengan kegiatan seperti ini, Drs I Ketut Suyastra selaku kepala Sman 3 denpasar berharap agar minat dan bakat siswa siswi sman 3 denpasar dapat tersalurkan serta membangkitkan semangat para wirausaha muda untuk menggali potensi dengan semaksimal mungkin guna menghadapi kehidupan diluar sana setelah tamat dari SMAN 3 Denpasar. (msk)

Pengunjung Lainnya

We have 184 guests and no members online