• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Laporan Khusus

Image and video hosting by TinyPic

"Dengan mengucapkan om awignam astu nama sidham, saya buka acara ini secara resmi" ucap I Made Mangku Pastika (66) saat membuka acara Expo Kewirausahaan SMAN 3 Denpasar (27/10).

      Seiring dengan terbitnya mentari, lingkungan SMAN 3 Denpasar disulap bak menjadi sebuah pasar. Semua siswa-siswi berlalu lalang menyiapkan segala persiapan menjelang agenda tahunan SMAN 3 Denpasar yakni Expo Kewirausahaan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini SMAN 3 Denpasar harus mempersiapkan segalanya lebih extra lagi, sebab bertepatan juga pada hari ini Gubernur Bali I Made Mangku Pastika berkenan menyempatkan waktunya untuk berkunjung sekaligus membuka kegiatan Expo Kewirausahaan Trisma (SMA Negeri 3 Denpasar-red) secara resmi.

    Tepat pukul 08.00 WITA, I Made Mangku Pastika tiba di lingkungan SMAN 3 Denpasar. Dirinya sangat antusias dalam kunjungan kali ini, "Saya sangat bersyukur bisa diundang kesini untuk melihat hasil kreativitas anak-anak," tuturnya saat memberi sambutan. Tanpa membuang - buang waktu akhirnya Expo Kewirausahaan dibuka secara resmi oleh beliau. "Om Awignam Astu Nama Sidham, saya buka acara ini secara resmi" tegasnya kala itu. Gemuruh tepuk tangan pun memenuhi seluruh area SMAN 3 Denpasar. Tidak hanya sampai disitu saja, Mangku Pastika juga berkenan untuk mengunjungi satu persatu stand yang telah disiapkan hingga larut malam oleh para siswa-siswi SMAN 3 Denpasar. "Senang banget bisa dikunjungi pak Gubernur, tadi juga dia bilang donat kami unik, soalnya kan kami buatnya pake buah naga jadi gak seperti donat biasa," ungkap Eka Rusmega (16) dengan menampakkan wajah sumringah.

    Pada kesempatan kali ini juga Gubernur Bali bersama jajarannya menyempatkan untuk masuk ke ruang Prajna Paramitha yang notabene merupakan ruang penelitian siswa-siswi SMAN 3 Denpasar. "Penelitiannya keren-keren semuanya inovatif, saya aja gak pernah berpikir buat seperti ini," tutur I G A Ambari ditengah-tengah keramaian saat diwawancarai siang tadi (27/10). Ia juga menitipkan pesan agar para siswa-siswi yang memiliki kreativitas seperti ini harus terus dikembangkan sehingga diharapkan nantinya dapat menjadi usaha baru bagi mereka. "Potensi semacam ini harus terus digali agar nantinya dapat menciptakan insan yang unggul," lanjutnya.

    Setelah berkeliling SMAN 3 Denpasar, akhirnya Mangku Pastika mulai meninggalkan SMAN 3 Denpasar, namun sebelumnya beliau mengatakan bahwa Expo Kewirausahaan SMAN 3 Denpasar sudah sangat baik dan tak lupa juga beliau berpesan agar SMAN 3 Denpasar dapat menerapkan program e-learning. "Expo Kewirausahaan Trisma keren, saya harap tahun depan kembali diundang untuk melihat kreativitas anak-anak yang lebih keren lagi. Dan saya juga berharap mulai 2018 tidak ada lagi alasan bagi Trisma untuk tidak menggunakan e-learning" ujarnya sembari berjalan meninggalkan SMAN 3 Denpasar. (mp)

Pengunjung Lainnya

We have 80 guests and no members online