• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Resensi

Image and video hosting by TinyPic

Jenis Film : Horor, Thriller
Durasi : 117 menit
Sutradara : M Night Shyamalan
Penulis Naskah : M Night Shyamalan
Produser : Jason Blum, M Night Shyamalan, Marc Bienstock
Produksi : Universal Pictures
Pemain : James McAvoy, Anya Taylor-joy, Betty Buckley, Jessica Sula, Haley Lu Richardson
Rilis : 15 February 2017

 

      Split merupakan film bergendre psikologi horror yang di sutradarai oleh M. Night Shyamalan, dan tokoh utama dalam split adalah James McAvoy sebagai seseorang berkepribadian ganda. Film ini dirilis secara perdana sejak 15 Januari lalu, split ini ada keterhubungan dari kelanjutan film Unbreakable merupakan film pertama dari M. Night shyamalan.

     Film ini menceritakan mengenai seseorang bernama kevin yang memiliki 23 keperibadia sejak kecil dikarenakan siksaan batin. Setiap pribadi memiliki karekter masing-masing, kevin bisa berubah menjadi kepribadian anak kecil yang bernama hedwig, kepribadian seorang wanita yang menjadi kepribadian ke 2nya. Kevin memiliki satu pribadi yang tidak pernah muncul kepermukaan bumi, untuk memunculkan pribadi tersebut, Kevin harus melakukan penculikan terhadap tiga gadis remaja. Kepribadian kevin pun terlahir yakni The Beast muncul setelah mengalami perubahan di stasiun kereta dan membunuh orang yang dia kenal.

     Split ini hanya punya plot yang tipis. Durasi yang panjang ini sebagian besar dihabiskan bagi pendalaman tokoh yang karakteristik dari paling unik yang pernah diciptakan. Split memberikan nuansa mencekam melalui gimmick kecil, dialog dan aspek teknis yang minimalis. Namun Split ini masih belum boleh ditonton anak-anak, unsur pornografi ada di film tersebut di adegan kevin yang menyuruh membuka baju ketiga wanita tersebut dan masa lalu si casey yang mengalami pedofilia dengan pamannya hal tersebut membuat anak-anak tidak boleh menonton film tersebut dan alur cerita masih tidak dipahami apa bila tidak ditonton dari awal.

      Namun selain kekurangan tersebut kelebihan film split ini cocok bagi yang menyukai film misterius. Jumpscare menyelimuti film split ini membuat penonton penasaran sekaligus merasakan kengerian sepanjang film jadi memberikan kita seakan-akan dikejar-kejar karena banyak adegan yang menegangkan ada unsur komedi dan misteri-misteri. Yang jelas hingga bagian akhir film split, cerita yang dihadirkan tetap sulit untuk ditebak dan cukup diluar dugaan kita.

      Jadi film split ini direkomendasikan untuk remaja-remaja dan orang dewasa, karena di film ini kita tidak sekedar menonton dan pulang melainkan memikirkan kejadian-kejadian tiap adegan dan menebak apa sih yangmembuat adegan tersebut terjadi seperti bermain teka-teki, nunggu apa lagi ayo nonton split yang membuat kita penasaran akan misterinya. (rk)

Pengunjung Lainnya

We have 111 guests and no members online