• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Laporan Utama

Tepuk tangan gemuruh terdengar memenuhi lapangan SMA Negeri 3 Denpasar ketika penyematan name tag bagi siswa baru yang menandakan telah resminya dibuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Negeri 3 Denpasar.

          

        Pemasangan name tag menjadi momen pembuka MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) SMA Negeri 3 Denpasar yang dilaksanakan pada Rabu, 12 Juli 2017 pukul 07.00-selesai. Momen ini sekaligus menjadi simbolis penyerahan siswa kepada sekolah, “Kita ibaratkan anak bapak dan ibu sebagai tanaman bunga yang kami pupuk terus agar tanaman ini bisa tumbuh, kami disini sebagai guru yang bertugas membimbing anak-anak bapak dan ibu agar dalam 3 tahun kedepan mereka bisa menemukan jati diri mereka. Dengan ini kami siap menerima putra putri anda di SMAN 3 Denpasar ini”, ujar Gusti Putu Tirtayasa (59) selaku salah satu guru,  menjadi pertanda resminya dibuka MPLS Trisma (12/6) yang akan berlangsung hingga 2 hari kedepan(14/6).

        Disisi lain, wajah sumringah terpancar dari para siswa-siswi baru SMAN 3 Denpasar sebagai pertanda kesiapan mereka untuk mengikuti kegiatan MPLS ini. "Gak sabar mengikuti MPLS, sampai sampai gak bisa tidur kemarin," ujar Azzahra (15) siswi SMPN 1 Denpasar.  Hal serupa juga diakui Aria Devanda (15) saat diwawancarai siang (12/7), ia mengatakan sangat antusias mengikuti MPLS Trisma. "Rasanya diterima di SMA Negeri 3 Denpasar tu seneng banget,  soalnya sebelumnya sempet diterima di SMA Negeri 7 Denpasar tapi pas pengumuman diterima di SMA 3. Jadi untuk MPLS kali ini saya akan melakukan yang terbaik, " tuturnya sambil menunduk dengan badannya yang kurus tegap.

      MPLS 41 Trisma kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yang bertempat di luar sekolah sedangkan tahun ini bertempat di SMAN 3 Denpasar. MPLS kali ini lebih menitikberatkan pada kegiatan indoor dibanding outdoor. Seperti biasa, diawal kegiatan para siswa siswi ditugaskan membawa makanan sesuai clue yang telah diberikan dan di akhir kegiatan akan diberikan tugas untuk membuat essay.

        Pada hari pertama MPLS, siswa baru SMA Negeri 3 Denpasar akan mengikuti kegiatan pelatihan PBB dan pemberian materi 4 pilar kebangsaan. Kegiatan ini seolah telah menjadi tradisi tersendiri pada MPLS Trisma, pasalnya setiap tahunnya kegiatan serupa juga dilakukan. "Kami pihak panitia sengaja memberikan kegiatan PBB dan pemberian materi 4 pilar kebangsaan guna melatih kedisiplinan peserta didik serta memberikan pengetahuan tentang 4 pilar kebangsaan, " tutur Phala Suwara (24)  selaku panitia guru MPLS.

      MPLS Trisma kali ini diharapkan mampu menjadikan siswa siswi SMA Negeri 3 Denpasar disiplin dan senantiasa berprestasi. "Saya berharap agar kegiatan MPLS ini dapat memberikan dampak positif bagi anak saya begitu juga bagi siswa siswi lainnya." harap Putu Sukariata (48) selaku orang tua siswa. Berbeda dengan Adi Adiyanta (15), ia berharap agar nantinya dapat senantiasa berprestasi di SMA Negeri 3 Denpasar. (msk/mp)

Pengunjung Lainnya

We have 106 guests and no members online