• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Presslist 8

Tampak suasana baru dari ruangan ini, workshop SMAN 3 Denpasar yang tak begitu luas disulap sedemikian rupa, dinding-dinding putih dari kayu menghiasi background panggung. Layar putih besar menampilkan reka adegan saat itu seolah para penonton diajak menonton TV secara langsung.

 

        TV menjadi konsep acara baru Presslist kali ini. Berbeda dengan tahun lalu yang mengangkat radio. Bertempatan di Workshop SMAN 3 Denpasar, ada 3 studio yang telah disiapkan panitia sebagai kejutan Presslist 8. "Awalnya aku kira cuman ada studio diworkshop, ternyata ada 3 studio termasuk lantai dua di perpus yang menjadi tempat ngontrolnya. Keren konsepnya karena bisa langsung ditayangin live kayak di TV. Berasa nonton talkshow," ujar Tiara Candra (15) salah satu penonton kala itu.

        Tri Sendyana (16) membenarkan dugaan Tiara, "Sebenernya ribet banget dipersiapannya karena bener-bener perlu ngitung detail panggungnya dan karena workshop itu gak luas-luas banget jadi kita perlu bener-bener nyiasatin agar gak kekurangan tempat," ungkap ketua panitia pameran Presslist 8 ini.

        "Tahun lalu ngangkat konsep radio, jadi kali ini kita pingin ngangkat sesuatu yang baru jadi yang kita pilih konsep penyiaran TV. Jadi dari sistem kerjanya sendiri, kita ada 5 monitoring dan 3 monitor buat preview ke kamera, jadi ini yang bikin cukup rumit dari bidang lain. Krena percampuran antara audio dan visual, ini dah yang bikin ribet sebenarnya," jelas panjang Kaila Kirtaniya (17), selaku Pemimpin Desk MPTV.

        Walaupun diselimuti dengan kerumitan tidak menghalangi mereka untuk terus berusaha agar nantinya acara bisa berlangsung lancar. Hal ini benar adanya, "Kemarin, hari pertama presslist bisa dibilang udah lancar sih, semuanya berjalan sesuai konsep, dan alatnya juga berfungsi walaupun masih ada kendala kendala kecil," tambah Kaila. Dan akhirnya, perjuangan mereka telah terbukti di sini. (git/non)