• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Presslist 8

Image and video hosting by TinyPic

Gemuruh tepuk tangan memenuhi ruang workshop SMAN 3 Denpasar yang menandakan telah resminya dibuka agenda tahunan Madyapadma Journalistic Park, Jumat (21/04).

        Kira-kira pukul delapan pagi para peserta mulai berdatangan dengan senyuman manis yang menandakan bahwa mereka telah siap mengikuti lomba. Tak hanya peserta, para tamu pun sudah mulai berdatangan, diantaranya adalah beberapa aktivis ternama seperti I Nengah Muliarta, Alit Susanta, dan Iwan Dewantama. Sebab, pembukaan Presslist 8 segera dimulai.

        Acara dibuka dengan video flashback Presslist 1 sampai Presslist 7 dan Opening Presslist 8. Hingga sambutan Pemimpin Umum Madyapadma, Vira Niyatasya Shiva Duarsa (17). “Presslist kali ini, mengusung konsep live televisi dengan 3 studio yang berbeda. Pada kesempatan ini juga kami Madyapadma Journalistic Park melakukan launching kompilasi berita radio feature, konvergensi media, digital library, dan juga dilakukannya bookfair.”

      Setelah acara pembukaan selesai, kemudian para peserta lomba bergegas menuju ruang lomba masing-masing untuk mempersiapkan peralatan mereka dan menunggu waktu lomba dimulai mengingat lomba kording kali ini dilakukan secara on the spot. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya “Karena lomba kali ini 100% buat disini, jadi kami harus benar-benar mematangkan konsep kami agar kording kami selesai sesuai harapan dan mendapat hasil yang maksimal,” jelas Krisnanda Dewi S (16) peserta lomba kording asal SMAN 4 Denpasar. Mengenai harapannya tentu saja siswi yang memiliki senyuman manis ini berharap agar ia dan teman-temannya dapat menyabet juara lomba kording SMA kali ini.

       “Percayalah, kelak semua proses yang kalian lewati dapat menjadi berkah kedepannya. Terus berkreativitas hingga akhir hayat,” begitulah pesan dan kesan yang terlontar dari bapak Walikota Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra yang beliau sampaikan melalui pesan singkat. Menanggapi agenda tahunan ini, Drs. Ketut Suyastra selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Denpasar menyatakan bahwa acara ini patut dibanggakan “Acara semacam ini memang patut dibanggakan dan terus dilakukan setiap tahunnya mengingat membludaknya peserta dan dampak positif yang didapat dari acara ini,” ungkapnya. Tak henti sampai disini, masih banyak kegiatan-kegiatan lainnya yang akan dilakukan di tengah-tengah acara Presslist 8 ini. “Semangat kalian pasti bisa,” tutup beliau sambil tersenyum. (msk/mp)