• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Laporan Khusus

Image and video hosting by TinyPic

Penegakan aturan dan keakraban tetap terlihat pada atmosfer gaesma tahun ini. Namun terdapat beberapa perbedaan mekanisme lomba dalam perebutan juara 3 pertandingan gaesma yang berlangsung di lapangan Masyonet Bali Beach, Jumat (6/1).

 

       Pertandingan gaesma yang melibatkan Tim 2 dan Tim 4 kemarin sore akhirnya dimenangkan oleh Tim 4 gabungan kelas X MIPA 1, X MIPA 7, XI MIPA 1, dan XII MIPA 1 dengan perolehan skor 5-2. Namun terdapat beberapa mekanisme lomba yang berbeda dibandingkan tahun lalu. Keterlambatan informasi serta tidak adanya babak semi final menorehkan kesan kurang adil bagi para pemain tahun ini.

         “Jadwal pertandingannya mepet, tandingnya sedikit, dan dulu ada semifinalnya tapi sekarang tidak,” kata Panji Ananda salah seorang pemain kelas XI MIPA 1. Ia juga menambahkan bahwa terdapat pelencengan lokasi pertandingan yang seharusnya berlangsung di GOR Ngurah Rai namun malah diadakan di Lapangan Masyonet Bali Beach.

      Kendati demikian, pertandingan tetap berlangsung sesuai dengan aturan dan memperlihatkan persahabatan. Terlihat dari raut wajah Nyoman Mandi saat mengatakanada rasa yang berbeda dalam pertandingan gaesma yang dikawalnya. “Anak-anak tadi bermain tanpa beban. Mereka bermain dengan senang untuk persahabatan dan keakraban antar kelas sesama siswa SMA Negeri 3 Denpasar,” jelas wasit berumur 56 tahun ini.

        Sependapat dengan Nyoman Mandi, D. Emanuel mengatakan para siswa sudah bermain dengan bagus namun tetap memerlukan bimbingan. Selain itu, kepastian informasi mengenai jadwal pertandingan perlu ditingkatkan ke depannya agar para pemain lebih siap untuk bertanding, ucap Panji dengan tegas.

         Meski terdapat banyak perubahan tahun ini, namun harapan untuk memajukan bidang olahraga sepak bola SMA Negeri 3 Denpasar tetap menyala. “Semoga dengan bimbingan yang benar, nantinya dapat membawa mereka ke laga yang lebih besar, seperti Porsenijar,” ucap Nyoman Mandi mantap. (Tim MP)

Pengunjung Lainnya

We have 114 guests and no members online