• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Laporan Khusus

Image and video hosting by TinyPic

Hujan gerimis membasahi Lapangan Masyonet Bali Beach. Namun tidak dapat menyurutkan semangat pemain pada pertandingan Gaesma (Liga Trisma) hari kedua, Selasa (03/01).

       Salah satu rangkaian acara HUT ke-40 SMA Negeri 3 Denpasar tersebut berlangsung meriah. Pertandingan dimulai oleh babak penyisihan pertama antara Tim 1 dengan Tim 2 lalu dilanjutkan dengan Tim 4 dengan Tim 6 dan Tim 5 dengan Tim 1. 

        Pande Sanjaya dengan nomor punggung 21 dari Tim 1 yang merupakan gabungan dari kelas X MIPA 6, XI MIPA 2, XII MIPA 4, dan XII IPS berhasil menyumbangkan 1 gol untuk timnya. Dirinya mengungkapkan “Tim 2 itu mainnya kuat, jadi susah juga untuk mencetak gol.” Beberapa kali peluang tercipta untuk Tim 2, namun dengan pertahanan yang sangat kuat dari Tim 1, akhirnya Tim 2 tidak berhasil untuk membobol gawang lawan.

       Pertandingan kedua antara Tim 4 (X MIPA 1, XI MIPA 1, XII MIPA 1, X MIPA 7) dengan Tim 6 (X MIPA 4, XI MIPA 4, XII MIPA 3, XI IPS) tidak kalah serunya dengan pertandingan pertama. Kedua tim terlihat sama-sama kuat dalam pertandingan ini. Hal ini dibuktikan bahwa kedua tim akhirnya mendapat nilai seri dengan skor 2-2. Namun, karena kedua tim mendapat nilai seri, wasit pun memutuskan untuk melakukan tendangan penalty untuk menentukan siapa pemenangnya. Akhirnya Tim 4 berhasilkan mengalahkan pertandingan yang sengit ini.

      Kali ini, giliran Tim 5 (X MIPA 5, XI MIPA 6, XII MIPA 6, XI MIPA 7) dengan Tim 1 yang bertanding sekaligus menjadi penutup pertandingan Gaesma pada hari kedua. Pertandingan ini sama sengitnya dengan pertandingan sebelumnya. Walaupun Tim 1 sudah berhasil membobol gawang lawan pada pertandingan sebelumnya, semangat Tim ini seakan tidak pernah hilang sampai Gaesma ditutup. Begitupun dengan semangat Tim 5.

       Ida Bagus Made Satya Warma Yuda sebagai panitia guru sekaligus wasit dalam pertandingan Gaesma tahun 2017 mengungkapkan, “Lebih sportif kemarin dari pada hari ini, banyakan berantemnya. Seharusnya para tim lebih bisa menerima kekalahan.” Jadi diharapkan Gaesma tahun berikutnya dapat menjadi lebih baik dan lebih sportif lagi. (TIM MP)

Pengunjung Lainnya

We have 398 guests and no members online