• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Profil

Image and video hosting by TinyPic

Di balik senyum manisnya, ia menyimpan rasa cinta yang besar. Cinta?

      Lelaki bernama I Kadek Rian Prayana ini tak hanya pintar di bidang akademis, namun juga memiliki bakat seni. Berbeda dari remaja laki – laki kebanyakan, Rian lebih senang menari daripada bermain games atau sepak bola.

     “Aku sendiri yang minta belajar nari,” ujar lelaki bertubuh kurus ini. Tak ada larangan, hanya dukungan yang terus mengalir dari kedua orang tuanya. Sejak duduk di bangku sekolah dasar, Rian mulai aktif mengikuti berbagai lomba tari di bawah ajaran sanggar yang diikutinya, dan meraih berbagai prestasi.

     Bakat Rian dalam seni tari melahirkan rasa cinta terhadap budaya Bali. Ngelawar, medolanan, megambel, semua telah ia coba. Ia juga rutin menonton berbagai pementasan. “Paling semangat nonton ilen-ilen atau pentas tari di PKB. Saking hobinya,” cerita Rian dengan semangat. Bahkan, bakat dan cintanya tehadap budaya membuat Rian bersama tiga temannya memperoleh juara kedua dalam Kemah Budaya tingkat provinsi tahun 2016.

    Banyak remaja Bali yang kini tak peduli dengan budaya. Namun, Rian menjadi satu dari sedikit yang masih mencintai tradisi. “Aku punya keinginan untuk mengembangkan tradisi, baik tari atau lainnya di sekaa truna-truni banjarku.” ucapnya.Meski tak banyak yang memiliki hobi serupa, Rian tak berkecil hati. Ia telah mampu beradaptasi, meski sempat kurang pergaulan.

     Cemohan pun tak jarang Rian dapatkan. Masih ada yang menganggap menari adalah pekerjaan wanita, bukannya pria. Rian pun pernah menerima opini ini disampaikan secara langsung padanya. “Agak tersinggung, kena banget. Tapi aku nggak peduli.” papar Rian.

     Meski tak ingin berprofesi sebagai seorang penari kelak, Rian tetap ingin menjalani tari sebagai hobinya. Menjadi berbeda bukan masalah baginya, karena ia terlanjur jatuh cinta. “Aku bisa gila kalau nggak nari,” ujarnya sumringah. (ckt)

Pengunjung Lainnya

We have 132 guests and no members online