• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Laporan Khusus

“Generasi penerus kebanggan bangsa, bersatu, cerdas dan optimis!” Seruak muda mudi memecah keheningan pagi (5/11) di ruang pertemuan SMAN 3 Denpasar.

        Diawali dengan sambutan dari bapak Kepala SMAN 3 Denpasar, kunjungan dari Pemenang Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar MPR RI dibuka. Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 70 orang, yang berasal dari SMA Al Azhar Palu, Sulawesi Tengah sebagai juara 1, SMA Lokali Kalimantan Timur sebagai juara 2, dan SMAN 3 Pontianak sebagai juara 3. “Ini kunjungan pendidikan gitu, hadiah untuk anak-anak yang menang lomba cerdas cermat kemarin, jalan-jalan ke Bali,” ucap Muhammad Reza (16) salah satu siswa dari SMA Al Azhar Palu, dengan senyum hangatnya.

         Rombongan pemenang Lomba Cerdas Cermat (LCC) berada 5 hari di Bali, dan pada hari ke-3 mereka memutuskan untuk mengunjungi SMAN 3 Denpasar, satu-satunya sekolah yang mereka kunjungi di Bali. “Selain ke SMA 3 Denpasar, kita juga jalan jalan ke Gunung Agung, Istana Tampak Siring, dan nanti mau ke Water Sport” tutur Reza dengan semangat.

        “Tujuan dari kunjungan pendidikan ini adalah untuk membandingkan sekolah-sekolah yang ada di antara peserta-peserta LCC, juga untuk saling bertukar informasi,” ucap Kepala rombongan, Muhamad Rizal. Dalam kunjungan ini, Kepala Sekolah dan Ketua OSIS SMAN 3 Denpasar memberikan paparan-paparan seputaran proses belajar mengajar yang berlangsung di sekolah. Paparan tersebut diterima dengan baik oleh para pengunjung yang tampak antusias melontarkan pertanyan-pertanyaan mengenai kegiatan ekstra dan hal lainnya. “Soalnya keren banget, dibandingin sama kota-kota lain, jadi kita tertarik,” ujar Reza.

        “Kalau berkunjung ke Negara lain, biayanya mahal, kalau ke Bali gak perlu mahal-mahal dan bisa ketemu banyak orang dari berbagai Negara juga kan,” ucap Ketut Suyastra, kepala SMA Negeri 3 Denpasar, yang disambut tawa pengunjung.

       “Harapannya sih supaya anak-anak bisa mengimplementasikan nilai-nilai 4 pilar dalam kunjungan ini, mengenal banyak budaya. Supaya dapat menjaga jati diri bangsa,” kata Rizal diakhir sambutannya. (git/nan)

Pengunjung Lainnya

We have 184 guests and no members online