• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Resensi

Image and video hosting by TinyPic

Judul Film     : Bridge Of Spies
Sutradara     : Steven Spielberg
Genre            : Drama - Thriller
Durasi           : 114 Menit
Tanggal Rilis : 9 Oktober 2015
Produksi       : 20th Century Fox
Pemain       : James B. Donovan (Tom Hanks), Rudolf Abel (Mark Rylance), Mary McKenna Donovan (Amy Ryan), Thomas Watters (Alan Alda)

       Steven Spielberg sebagai sutradara dan produser Hollywood, tidak heran jika ia mendapatkan 3 penghargaan Oscar (Academy Award) dan mendapat lebih dari 175 penghargaan. Film yang baru – baru ini ia rilis adalah Bridge of Spies, didasarkan oleh peristiwa perang dingin yang terjadi antara Amerika dengan Unisoviet yang sama – sama takut pada kekuatan nuklirnya masing – masing sehingga dari kedua pihak ini mengirimkan mata – mata.

        Ketika CIA mengirimkan pesawat untuk mengamati Unisoviet dari ketinggian 70.000 kaki yang di kendalikan oleh Gary Powers. Pesawat tersebut ditembakkan oleh pihak Unisoviet hingga terjatuh dan Gary Powers ditangkap sebagai tahanan Amerika. Pihak CIA meminta bantuan pengacara Amerika yang berasal dari brooklyn, James B. Donovan (Tom Hanks). James B. Donovan melakukan negosiasi pertukaran tahanan di Berlin, ia meminta 2 tahanan yang berasal dari Amerika untuk ditukarkan dengan 1 tahanan asal Rusia.

       Film ini mengajarkan bahwa pertikaiaan yang berjalan sengit antar kedua negara tidak akan terjadi selamanya, dan tentunya dalam beberapa hal harus bekerjasama antar negara satu dengan negara lainnya. Maka dari itu diperlukannya adanya negosiasi. Dari segi sinematografinya sudah bagus, namun dalam beberapa adegan kamera terlihat tidak stabil. Film nominasi oscar ini patut disaluti karena terinspirasi dari kisah nyata. Dan memberikan pesan bahwa pertikaian tidak akan terjadi selamanya diantara 2 negara. (kk)

Pengunjung Lainnya

We have 90 guests and no members online