• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Resensi

Image and video hosting by TinyPic

Judul Film      : Room
Sutradara       : Lenny Abrahamson
Penulis           : Emma Donoghue
Genre             : Drama
Durasi            : 118 Menit
Tanggal Rilis  : 16 Oktober 2015
Produksi         : Element Pictures
Pemain       : Brie Larson (Ma), Jacob Tremblay (Jack), Sean Bridgers (Old Nick), Wendy Crewson (Talk Show Hostess), Sandy McMaster (Veteran), Matt Gordon (Doug)

        Diangkat dari sebuah novel terlaris karya Emma Donoghue, Film Room berhasil menarik perhatian penonton. Room menceritakan Seorang gadis berusia 19 tahun, Brie Larson (Ma) yang di kelabui oleh seorang penjahat, Sean Bridgers (Old Nick). Brie Larson (Ma) di sekap didalam suatu gudang yang ada di halaman rumahnya, kemudian Old Nick Menyetubuhi Ma. Hingga suatu hari lahirlah Jacob Tremblay (Jack), Jack di besarkan di gudang tersebut dengan kasih sayang dari Ma. Jack tidak mengenal dunia sebenarnya, dia hanya mengenal dunianya ada pada satu ruangan tersebut dan dunia khayalan seperti yang ada di TV.

        Sampai suatu ketika saat Jack berumur 5 tahun. Ma memberitahunya mengenai dunia yang sebenarnya, “Di luar angkasa?” tutur Jack, “Bukan, di dunia. Jauh lebih dekat dibanding luar angkasa” jelas Ma dengan penuh harapan agar Jack dapat membebaskan dirinya dari gudang tersebut. Akhirnya Jack berhasil membebaskan diri dari pria licik Old Nick. Tentunya Old Nick dalam film ini telah melanggar adanya Hak Asasi Manusia dan telah melakukan kekerasan sekaligus pelecehan seksual. Dari segi sinematografi, film ini terbilang sangat bagus dalam pengambilan sudut gambar dan pembawaaan suasana penonton. Brie Larson dan Jacob Tremblay sangat mahir dalam memerankan Ma dan Jack. Chemistry dari kedua pemain sangatlah kuat sehingga membuat penonton ikut merasakan yang terjadi pada mereka. (kk)

Pengunjung Lainnya

We have 27 guests and no members online