• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Resensi

Image and video hosting by TinyPic

Judul Film      : Brooklyn
Sutradara       : John Crowley
Penulis           : Nick Hornby (Naskah), Colm Toibin (Novel)
Genre             : Drama-Romance
Durasi            : 111 menit (1 jam 51 menit)
Tanggal Rilis  : 4 November 2015
Produksi         : Parllel Film Productions
Pemain           : Saoirse Ronan (Eilis Lacey), Domhnall Gleeson (Jim Farrell), Michael Zegen (Maurizio), Emory Cohen (Tony), Mary O'Driscoll (Miss McAdam)

 

       Diangkat dari sebuah Novel berjudul Brooklyn karya Colm Toibin sebagai best seller. Dan menjadi suatu tantangan bagi Colm Toibin dalam mengubah novel tersebut menjadi sebuah skenario film yang berjudul sama dengan novelnya. Dalam Film ini Eillis Lacey berhasil menarik perhatian Tony saat berada di pesta dansa orang irlandia. Saat itulah awal mula Eillis bertemu Pria asal Italia tersebut. Nampaknya Eillis mulai tertarik dengan Tony namun ia takut nantinya Tony akan meninggalkannya seperti yang terjadi pada teman kost-annya, Sheila.

       Setelah Eillis berpindah dari Irlandia ke Brooklyn ia merasakan begitu banyak perubahan yang terjadi, dan Eillis terlihat nyaman berada di Brooklyn bersama Tony. Banyak Surat yang ia kirimkan kepada kakaknya, Rose. Setelah mendapatkan kebahagiaan bersama Tony, Eillis mendapat kabar bahwa kakaknya Rose telah meninggal dunia. Bagaimanakah kelanjutan dari film ini? Akankah Eillis kembali ke Brooklyn setelah menetap sementara di Irlandia akibat kematian kakaknya?

      Film yang disutradarai oleh John Crowley ini berhasil merebut perhatian para penontonnya, suasana romantis yang mengguncang para penonton yang menyaksikannya. Sayangnya di beberapa adegan banyak yang tidak stabil dalam pengambilan gambarnya (goyang), selain itu ada beberapa adegan yang pencahayaannya terlalu kurang sehingga penonton kurang terkesan saat melihatnya. Film ini juga kurang cocok untuk di tonton oleh kalangan anak – anak di bawah 17 tahun. Namun pada segi audionya sudah bagus. Film ini merupakan salah satu film dari 8 nominasi Oscar 2016. (kk)

Pengunjung Lainnya

We have 85 guests and no members online