• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Profil

Image and video hosting by TinyPic

“Kenapa harus mundur?”. Ya, karena Maetha memang nggak bisa diem.

        Menjadi bagian dari beberapa acara sekaligus tidaklah mudah. Harus rela menyita waktu dan menanggung lelah. Namun, itu tak berarti bagi Ni Putu Maetha Maharani. Maetha, sapaan akrabnya, adalah siswi SMAN 3 Denpasar yang dapat dibilang sangat aktif. Bukan berarti hiperaktif. Remaja kelahiran Denpasar, 16 tahun silam ini memang rajin ikut dalam berbagai kegiatan di sekolahnya.

      Suatu waktu, Maetha dipercaya untuk menjadi Ketua Kantor Berita Radio Feature dalam ekstra yang diikutinya, Madyapadma Journalistic Park. Berbarengan dengan itu, ia juga terpilih menjadi Sekertaris Umum Kepanitiaan PSR Trisma tahun 2016. Dan bukan hanya itu, sederet lomba pun saat itu sedang diikutinya. Tak disangkanya ia lolos dalam pemilihan Duta Anak Kota Denpasar. Ia juga seharusnya mewakili sekolah dalam loba debat Bahasa Inggris dan Lomba Cerdas Cermat PPKn. Tidak terbayang betapa krodit jadwalnya saat itu.

    “Ya mau nggak mau harus ada yang dikorbanin satu, wkwkwk,” celetuk gadis berpipi tembem itu, ketika diwawancarai Sabtu (26/03). Meskipun merupakan tipe orang yang senang dengan kesibukan, Maetha mengaku bahwa dirinya memang harus pintar-pintar mengatur waktu. Pelajaran di kelas ia simak dengan sungguh-sungguh karena sulit mencari waktu belajar lagi di luar kelas. Semua itu ia lakukan bukan tanpa alasan.

      “Aku pengen buktiin ke orang tuaku kalo usahaku masuk Trisma nggak sia-sia,” jelas gadis penggemar telur ceplok ini. Bersekolah di Trisma, baginya dapat dibilang nekad. Orang tuanya tidak mengijinkannya untuk bersekolah disana karena alasan yang sederhana. Letak Trisma jauh dari tempat tinggalnya di Sesetan.

       “Konsekuensinya aku masuk Trisma ya gini, mau nggak mau harus terima.” Perjuangannya memang tak sia-sia. Banyak kemenangan sudah pernah diraihnya meskipun baru satu semester bersekolah di Trisma. Juara debat, juara berpidato, dan bahkan sekarang ia terpilih menjadi Duta Anak Bali Komisi Partisipasi 2016. Saat ini, ia juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris I OSIS SMAN 3 Denpasar. Salut untuk Maetha! (nan)

Pengunjung Lainnya

We have 75 guests and no members online