• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Tajuk

Hemat energi sudah mulai didengung-dengungkan belakangan ini. Sebab, pemerintah mulai melakukan berbagai tindakan guna menekan pemakaian energi berlebih di masyarakat.

 

    Mengingat pasokan energi yang tak sebanding dengan jumlah permintaan energi. Patut diingat bahwa energi bukanlah milik pribadi melainkan milik bersama. Tujuan pemerintah dalam melakukan serangkaian kampanye hemat energi ini tak lain tak bukan adalah untuk mengantisipasi habisnya energi di Indonesia.

    Namun melejitnya program hemat energi ini tak dibarengi oleh partisipasi masyarakat. Masyarakat masih cenderung tidak peduli dengan program tersebut. Penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah pemahaman masyarakat yang masih kurang terhadap maksud dari program hemat energi ini. Sulitnya mengubah perilaku masyarakat yang cuek terhadap lingkungan sekitar menyebabkan hal ini belum terlaksana secara maksimal.

      Hemat energi ini perlu kita lakukan demi kelangsungan hidup kita kedepannya. Tak sesulit yang dibayangkan. Niat dan komitmen merupakan hal penting yang perlu diingat demi terlaksananya tindakan hemat energi yang efektif. Menghemat energi merupakan keharusan, namun juga merupakan komitmen untuk menghemat dan menyelamatkan kekayaan bangsa.

    Dari lingkungan keluarga kemudian sekolah maupun masyarakat, segala tindakan dapat dilakukan untuk menghemat penggunaan energi. Seperti mematikan lampu di siang hari, mengatur penggunaan perangkat elektronik agar lebih efisien, menggunakan bahan bakar non subsidi, menutup rapat keran air, dan lain sebagainya. Dengan dilakukannya hemat energi niscaya kedepannya kita masih dapat menikmati hidup dengan energi.

Pengunjung Lainnya

We have 109 guests and no members online