• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Laporan Khusus

Image and video hosting by TinyPic

Berbagi, bukan sekadar bertukar pandang. Berbagi, juga berarti saling merangkul, menuju kemenangan. Itulah yang mereka lakukan, bersama SMAN 3 Denpasar.

      Kamis (22/09) lalu, Trisma kedatangan tamu lagi. Kali ini, para rekan dari Pontianak, Kalimantan Barat datang berkunjung. Ketika mentari sudah mulai terik, sebanyak 15 orang dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pontianak disambut di Ruang Pertemuan SMA Negeri 3 Denpasar.

     “Seperti biasa jika ada tamu berkunjung, ya kita putarkan video pengenalan SMA Negeri 3 Denpasar. Nah khusus untuk kali ini, kita lebih banyak memperkenalkan kegiatan kita dalam merawat lingkungan, sebagai sekolah adiwiyata mandiri,” terang I Gede Putu Subratha, Wakil Kepala Sekolah Bidang SDM/Humas, yang pada saat itu ikut serta menyambut kunjungan tersebut.

     Menurut Iyan Paulus, Kepala SMA Santo Petrus Ketapang, tujuan dari kunjungan kali ini memang untuk berbagi pengetahuan dalam membawa sekolah di Pontianak sebagai calon sekolah wiyata mandiri. “Luar biasa prestasi siswanya apalagi sampai keluar negeri. Dan ternyata, sabagai sekolah adiwiyata mandiri, lingkungan SMA Negeri 3 Denpasar memang benar asri, sejuk, budayanya kental, dan tamannya indah,” ungkap Iyan.

   “Kita ya saling sharing persiapan dan trik untuk menjadi sekolah adiwiyata, dan juga berbagi pengetahuan lapangan,” jelas Subratha. Setelah disambut dengan pemutaran video, para guru yang berasal dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP, dan SMA, diajak berkeliling SMA Negeri 3 Denpasar. Mulai dari lapangan upacara, ruang UKS, ruang BK, sampai ke Gedung Pusat Penelitian Pelajar Trisma Prajna Paramita.

      “Selain dari program lingkungannya, kami juga ingin mengembangkan penelitian siswa seperti disini. Dimana guru-gurunya sangat antusias dalam mendukung siswa untuk membuat suatu karya tulis,” ujar Iyan. “Kita berharap, mudah-mudahan kunjungan ini dapat dijadikan modal untuk lomba adiwiyata disana nanti, maupun untuk lomba yang lainnya. Kita disini juga berdoa semoga lolos dan berhasil,” ujar Subratha di akhir wawancara. (nan)

Pengunjung Lainnya

We have 158 guests and no members online