• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Laporan Khusus

Image and video hosting by TinyPic

Kini bibit-bibit baru berdatangan. Dari berbagai bidang, latar belakang dan sekolah, kini mereka akan berjuang bersama untuk mengukir prestasi baru di Trisma.

       Pengumuman diterimanya siswa baru telah dilakukan pada Sabtu, (25/06) kemarin melalui media online dan langsung. Setelah melalui test pada tanggal 17 Juni 2016 lalu, sebanyak 56 siswa dari berbagai bidang diterima di Trisma lewat jalur prestasi. Bidang seni, olahraga, juara umum akademik, karya ilmiah, pramuka, PMR, jurnalistik dan yang lainnya. “Paling banyak sih dari bidang jurnalistik, juara umum akademik dan karya ilmiah,” terang Kadek Wiramarta selaku panitia penerimaan siswa didik baru di SMA 3 Denpasar.

      Utari, Apta, dan Fajar, mereka merupakan 3 dari 5 orang yang berhasil lolos melewati jalur prestasi penelitian. Tiga remaja ini menceritakan proses seleksi prestasi mereka, ketika ditemui di ruang penelitian Prajna Paramita, Selasa (28/06). “Tes tulisnya tentang metode, rumusan dan latar belakang penelitian” tutur bergantian mereka. Mereka menceritakan bahwa tes tulis untuk prestasi penelitiannya tidak begitu sulit, hanya saja mereka tidak menduga pada saat disuruh mempresentasikan salah satu penelitian yang pernah mereka lombakan. “Saya kira hanya wawancara biasa, ternyata disuruh presentasi juga,” papar mereka.

     Beriring dengan diterimanya siswa baru di SMA Negeri 3 Denpasar ini, terselip beberapa harapan dari sekolah terhadap siswa-siswi tersebut. Salah satunya siswa-siswi diharapkan dapat mengabdi terhadap sekolah dengan mengikuti serta memperoleh juara dari berbagai ajang lomba, sesuai dengan bidang yang mereka geluti. “Mengabdi melalui prestasi yang mereka miliki” ucap Wiramarta. Sungguh tantangan yang berat bagi siswa-siswi tersebut. (kew)

Pengunjung Lainnya

We have 82 guests and no members online