• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Laporan Utama

Image and video hosting by TinyPic

Pukul 11.00 WITA, rombongan pria dan wanita dengan seragam batik cokelat disambut hangat oleh Wakasek SMA 3 Denpasar bidang Sumber Daya Manusia. Bukan pejabat, ataupun siswa yang hendak belajar. Siapakah mereka?

     Trisma kerap mendapat kunjungan dari berbagai sekolah. Walaupun sedang menghadapi ulangan akhir semester, SMA Negeri 3 Denpasar tetap menyambut dengan hangat kedatangan rombongan SMA Negeri 1 Sedayu, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. “Sambutannya baik dan ramah. Kami seperti dirumah sendiri”, ucap Edison Ajamli, selaku Kepala SMA Negeri 1 Sedayu.

     Kunjungan diawali dengan penyambutan di Ruang Pertemuan SMA Negeri 3 Denpasar. Setelah itu, rombongan yang terdiri dari guru dan OSIS SMA Negeri 1 Sedayu berkeliling di area sekolah. Mulai dari Ruang UKS, sampai Ruang Penelitian Prajna Paramita. “Bagus ya, tidak ada coret-coretan. Tapi yang paling beda itu karakter manusianya, yang membuat sekolah ini begitu berbeda,” tutur Waka Kesiswaan SMA Negeri 1 Sedayu.

     Studi banding yang dilakukan kali ini bertujuan untuk mengadopsi pendidikan karakter dari SMA Negeri 3 Denpasar. Senada dengan hal tersebut, Edison Ajamli juga ingin mengadopsi manajemen perencanaan sekolah. “Yang pertama pasti mengenai manajemen sekolah. Bagaimanapun kami tidak hanya menggunakan serta memanfaatkan saja, tetapi juga perlu diterapkan berlanjut,” tuturnya.

     Rombongan tersebut sebelumnya telah mendengar nama SMA Negeri 3 Denpasar dari dunia online dan rekan kerja yang pernah berkunjung sebelumnya. “Kita tahu dari rekan-rekan MKKS. Katanya disini jurnalistiknya bagus,” sebut Edison. Bapak berpeci hitam kala itu berharap hasil dari dilakukannya studi banding ini, nantinya dapat ditindak lanjuti. “Nanti sehabis ini kita kumpul dan mendengar apa yang didapat. Lalu apa yang bisa kita laksanakan, akan kita laksanakan. Kemudian kita juga akan buat program-program,” paparnya dengan semangat. Disisi lain Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Denpasar, Drs. Ketut Suyastra, M. Pd tetap berpesan untuk tidak sombong “Walaupun SMA Negeri 3 Denpasar sudah dikenal beberapa sekolah, tetapi kita harus tetap berbuat. Ya salah satunya dengan mewujudkan prestasi yang berintegritas,” pesan Suyastra dengan senyum simpulnya yang khas. (ady/nan)

Pengunjung Lainnya

We have 119 guests and no members online