• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Laporan Khusus

Suasana ruangan ber –AC itu tenang namun kasual. Di depan, bapak kepala sekolah menjelaskan, disimak benar oleh muda mudi berjas biru tua.

 

Madyapadma – Muda mudi itu adalah mahasiswa dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang berkunjung ke Trisma pada Selasa (2/2). Datang pada pukul 09.30 WITA, rombongan disambut oleh Wakasek Humas I Gede Putu Subratha, S.Pd.M.Pd.H dan menuju Ruang Pertemuan Atas. Disana, kepala sekolah SMAN 3 Denpasar Drs. I Ketut Suyastra, M.Pd menjelaskan dan memberikan penjelasan singkat mengenai keadaan sekolah.

“Kunjungan kami dalam rangka studi laboratorium, survey langsung ke lapangan mengenai sistem manajemen pendidikan,” kata Siddiq Febrianto sebagai ketua kegiatan. “Ada 8 bidang yang kita cari tahu, diantaranya mengenai keuangan, fasilitas dan kegiatan humas di sekolah ini,” 

Maria Dominika Niron sebagai dosen pembimbing menambahkan, studi laboratorium ini memang menjadi program tetap dari pihak universitas. “Tujuannya agar bukan hanya teori, tapi juga para mahasiswa tahu bagaimana kejadian yang sesungguhnya di sekolah,” wanita yang sudah mengajar di UNY selama 31 tahun ini mendapat rekomendasi untuk mengunjungi Trisma dari salah satu mahasiswanya. “Kebetulan mahasiswa tersebut adalah alumni sekolah ini (Trisma, red). Memang benar, fasilitas dan kegiatan belajar mengajar disini patut diacungi jempol.”

I Gede Putu Subratha, S.Pd.M.Pd.H mengaku senang mendapat kunjungan dan pertanyaan mengenai sekolah SMAN 3 Denpasar dari para mahasiswa UNY. “Semua pertanyaan, kita jawab dengan jujur dan apa adanya,” beliau menambahkan, kunjungan ini menjadi bukti bahwa informasi sekolah bukan hanya untuk guru, tapi juga untuk masyarakat luas. “Misalnya tentang keuangan, kita panggil perwakilan orangtua siswa dan melaporkan catatan pengeluarannya. Semua bersih dan dilakukan secara transparan.” (ima)

 

Pengunjung Lainnya

We have 70 guests and no members online