• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Laporan Khusus

“Aaaaaaa!!!”, jeritan salah satu pemain membuat Three on Three Competition hari pertama terasa semakin seru dan histeris. Dengan semangat membara, semua pemain berburu bola menuju ring kemenangan.

 

     Madyapadma -Three on Three Competition merupakan salah satu rangkaian lomba dalam rangka HUT SMAN 3 Denpasar ke-39 yang dimulai pada hari Senin(4/1). Upacara pembukaan dimulai pukul 14.45 WITA, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan sambutan oleh panitia lomba. Three on Three Competition dibuka secara resmi dengan penyerahan secara simbolis bola basket dari Kepala SMAN 3 Denpasar kepada perwakilan wasit. 

     Durasi permainan adalah 2 x 5 menit dengan teknis permainan 3 lawan 3 dan 1 pemain cadangan di masing-masing tim. Pertandingan dilaksanakan di lapangan basket SMAN 3 Denpasar, yang dibagi menjadi 2 sisi, lapangan A dan B. Babak penyisihan tim putri mengawali rangkaian dengan pertandingan Three on Three Competition. 13 tim putri saling berebut tempat menuju babak semifinal yang akan diselenggarakan esok hari (5/1). Akhirnya SMPN 8 Dps (A), SMP Cipta Dharma (A), SMPN 1 Dps (A), dan SMPN 8 Dps (B) berhasil lolos ke semifinal. Rania sebagai salah satu perwakilan dari tim SMPN 8 Dps (A) merasa kewalahan saat hendak memperebutkan posisi menuju semifinal. “Tim SMPN 3 DPS salah satu lawan terberat bagi kami”, ungkap kapten bernomor punggung 7 ini.

     Pertandingan dilanjutkan dengan mengadu tim putra. 16 dari 21 tim putra bersaing sengit untuk memperebutkan posisi menuju babak selanjutnya. Akhirnya SMPN 6 Dps (A), SMPN 1 Gyr (A), SMP Santo Yoseph (B), SMP Santo Yoseph (A), SMP Ganesha (A), SMPN 3 Dps (B), SMPN 6 Dps (B), dan SMPN 1 Dps (A) berhasil lolos ke babak selanjutnya. Secara keseluruhan, pertandingan Three on Three diwarnai insiden cedera pemain tim putri SMPN 8 Dps (B) dan diskualifikasi tim putri SMPN 1 Dps (B) karena timnya tidak lengkap.

     Rangkaian pertandingan dilanjutkan dengan Three Point Contest untuk kategori putra. Di hari pertama ini, mengadu 14 orang dari masing-masing SMP Se-Bali. Adapun hasilnya, I.B Tanaya Sukma dari SMPN 6 Dps lolos ke babak selanjutnya, setelah berhasil memasukkan bola  3 kali ke ring. Radha Gauri selaku panitia lomba menyatakan bahwa pertandingan akan dilanjutkan esok hari dengan mempertandingkan tim-tim yang telah dinyatakan lolos ke babak selanjutnya. (Tim MP)

Pengunjung Lainnya

We have 64 guests and no members online