• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Laporan Khusus

Siapa bilang ruang gerak remaja terbatas? Madyapadma Journalistic Park membukti bahwa semua bisa dicoba dengan singkat, namun ilmunya membekas untuk masa depan.

 

     Madyapadma seakan tak ada habisnya untuk terus belajar dan berkarya. Setelah pelatihan dan kegiatan rutin, kini giliran Ekspedisi Teluk Benoa diadakan. Kegiatan ekspedisi ini diadakan pada tanggal 24 sampai 26 Desember 2015. Yana Priyatna selaku pemimpin umum organisasi yang akrab dikenal dengan nama MP di wawancara sebelumnya mengungkapkan bahwa kegiatan ekspedisi telah lama tidak dilaksanakan. Akhirnya tahun ini dapat terwujud dengan Fina selaku mantan ketua umum sebagai ketua panitianya.

      Ekspedisi kali ini diselenggarakan bersamaan dengan pelatihan penelitian. Pada hari pertama (24/12), 18 orang anggota ekspedisi terlebih dahulu mendapat materi penelitian di SMA 3 Denpasar hingga kemudian berangkat ke pulau serangan pada sore hari. Kegiatan dilanjutkan pada hari kedua (25/12) dengan semangat yang tidak dikalahkan oleh rasa kantuk. Anggota dibagi menjadi dua kelompok dimana setiap anggotanya tergabung dalam salah satu tim yang terdiri dari tim riset, tim reportase, tim fotografi, dan tim film untuk melanjutkan perjalanan ekspedisi. Setiap tim tentunya mempunyai tugas masing-masing. Tim riset mengambil sample untuk penelitian yang telah mereka tentukan. Tim reportase melihat keadaan daerah ekspedisi serta melakukan wawancara untuk berita yang nantinya akan dimuat dalam Radar Bali, Tribun, MP Online, MP News dan Majalah MP. Tim Fotografi mengambil gambar yang diperlukan oleh tim riset dan reportase, serta keperluan pameran foto. Terakhir, Tim Film tentunya membuat sebuah film dokumenter tentang perjalanan ekspedisi kali ini. Akhirnya, hari ketiga (26/12) semua hasil ekspedisi dipresentasikan ke peserta dan pembina.

     Kegiatan Ekspedisi Teluk Benoa ini seluruh anggota mendapat banyak pelajaran baru yang bermanfaat.  Tak hanya dijadikan ajang pembelajaran, ekspedisi kali ini juga menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi liburan. Rasa lelah seakan hilang begitu saja digantikan dengan senyum semangat dan bangga dari anggota Ekspedisi Madyapadma Trisma. Pelajaran serta pengalaman yang telah didapatkan kini dijadikan pedoman untuk terus berkarya kedepannya.(ckt)

Pengunjung Lainnya

We have 143 guests and no members online