• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Laporan Khusus

Mereka terlihat bersemangat mengejar bola. Penonton lebih bersemangat untuk mendukung tim favoritnya. Semua demi menang, dengan cara yang sehat. 

 

     Madyapadma - Senin (21/12), hari pertama babak penyisihan Liga Pelajar Siswa Trisma atau yang akrab disebut Gaesma diselenggarakan. Gaesma yang merupakan agenda dalam menyemarakan HUT SMAN 3 Denpasar yang ke-39 kali ini berlangsung seru meski sempat di guyur hujan pada awal pertandingan. Berlokasi di lapangan Masyonet, terjadi 2 kali pertandingan antara tim 4 dan tim 5 serta  tim 7 dan 8 dari grup A.

     Pertandingan diawali oleh tim 4 yang dibentengi kelas XII MIPA 3, XI MIPA 5 dan X MIPA 7 melawan tim 5 yang dibentengi oleh XII MIPA 2, XI MIPA 1, dan X MIPA 6 menghasilkan kemenangan mutlak oleh tim 5 dengan skor 2-0 dari lawannya. Sang kapten, Somadanayasa dengan nomor punggung 8 mencetak gol pembuka pada menit ke 10 yang diwarnai riuh tepuk tangan suporter. Tak berakhir sampai disana, 16 menit kemudian benteng tim 4 dibobol lagi oleh Mantera Anindyaguna dengan nomor punggung 66. Mantera dan kawan-kawan optimis lolos hingga babak final dengan menggenggam piala. “Kami optimis masuk final” ucap Mantera dengan bangga.

     Gaesma yang merupakan liga bergengsi dimata siswa SMAN 3 Denpasar tentu saja dipersiapkan dengan sangat matang, “Persiapannya udah dimulai dari bulan November” sahut Narayana selaku panitia Gaesma. Tidak hanya dari panitia, seluruh peserta tentu saja mempersiapkan timnya agar dapat berlaga dengan sempurna di lapangan hijau. “Kami sudah mempersiapkan semuanya dari awal bulan Desember” Tegas kapten dari tim 8 yang akrab disapa Dek Dar.

     Pertandingan dilanjutkan antara tim 7 yang digawangi oleh kelas XII MIPA 6, XI MIPA 7, dan X MIPA 5 versus tim 8 yang digawangi oleh XII MIPA 5, XI MIPA 4, dan X MIPA 4 yang berakhir dengan skor 2-1 oleh Dek Dar yang mencetak gol tunggal untuk tim 8 dan Sam nomer punggung 15 yang mencetak kedua gol untuk tim 7 pada menit-menit terakhir.

     “Pertandingannya berlangsung dengan bagus. Semua siswa bertanding dengan aktif dan sportif” Bangga Wahyu Yuana wasit di Gaesma pada hari pertama. “Semoga setiap tahun liga ini dapat dilaksanakan agar bisa menghasilkan bibit-bibit baru pesepak bola SMAN 3 Denpasar” Lanjutnya dengan senyum sumingrah. (Tim MP)

Pengunjung Lainnya

We have 53 guests and no members online