• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Laporan Khusus

Trisma kembali kedatangan tamu. Dengan seragam bercorak khas itu mereka terlihat sangat antusias. Ada apa ya?

 

     Madyapadma - Nama besar SMA 3 Denpasar tak hanya menarik perhatian masyarakat Bali. Tak jarang sekolah lain di Bali datang untuk berkunjung dan saling sharing dengan warga Trisma. Namun, Sabtu (19/12) kali ini sedikit berbeda dari kunjungan sebelumnya karena Trisma kedatangan tamu dari guru SMA 1 Sengkang Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Walaupun kedatangannya sedikit terlambat karena penerbangan yang ditunda, mereka tetap antusias dengan didampingi oleh Putu Subratha selaku wakasek bidang humas.

     Kunjungan yang diikuti oleh 30 orang guru ini, diselenggarakan dalam rangka studi banding sebagai referensi pengetahuan. “Daripada hanya tinggal diam di daerah sendiri, kita jadi tidak mengetahui sudah seberapa baik pendidikan kita disana” ujar Nur Naningsih salah satu guru SMA 1 Sengkang. Wanita berkerudung merah ini mengujarkan bahwa banyak hal positif yang ia dapat setelah berkunjung ke SMA 3 Denpasar, mulai dari keramahan hingga sarana dan prasarana yang terpelihara dengan baik. Dari segala hal tersebut, 4 pilar Trisma dan prinsip untuk membangun siswa yang berkarakter menjadi hal yang paling menarik baginya. 

     Setelah berbincang di ruang pertemuan, mereka berkeliling sembari melihat keadaan sekolah. Sebagian dari mereka memilih untuk tinggal dan mengabadikan beberapa foto di halaman sekolah. Sementara, guru yang lain berkunjung ke ruang penelitian atas disambut oleh beberapa anggota Madyapadma. Made Yana Priyatna selaku ketua Madyapadma memberikan sedikit penjelasan mengenai penelitian, buku, website serta siaran yang dimiliki Madyapadma. Tak hanya melakukan kunjungan, wakil kepala sekolah SMA 1 Sengkang juga menjadi bintang tamu untuk acara kilas Trisma di siaran MPTV kali ini.

     “SMA 3 Denpasar dan SMA 1 Sengkang itu serupa tapi tak sama, banyak kegiatan yang dilaksanakan di SMA 3 Denpasar yang juga dilaksanakan di sekolah kami” ungkap salah satu guru yang tak ingin namanya ditampilkan.  Melalui kunjungan ini beliau memberi pesan, jangan patah semangat untuk berjuang karena banyak cara yang dapat ditempuh untuk mencapai suatu tujuan. “Semoga nanti SMA 3 juga bisa berkunjung ke Sulawesi Selatan” ucap Harlina salah satu guru dengan senyum ramahnya.(ckt)

Pengunjung Lainnya

We have 106 guests and no members online