• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Laporan Khusus

Terlihat lima orang asing yang sedang duduk di barisan terdepan suatu ruangan. Seorang berbaju jingga duduk berdampingan dengan pimpinan lainnya. Mereka berbincang santai tapi dengan pandangan serius. Loh, kenapa ya?

     Trisma terus berusaha menjalin kerjasama dengan sekolah lain. Pada kamis (12/11), SMA Negeri Bali Mandara berkunjung ke SMA Negeri 3 Denpasar. Disambut pada 09.00 WITA, kepala sekolah SMA Negeri Bali Mandara beserta jajarannya diarahkan menuju ruang pertemuan atas untuk membicarakan program sekolah masing-masing.

     “SMA Negeri 3 Denpasar dipilih sebagai tujuan kunjungan SMA Negeri Bali Mandara atas pertimbangan prestasi sekolah dan karakteristik yang berbeda dari sekolah yang lainnya, seperti pelaksanaan empat pilar Trisma yang masih kental,” ujar Kadek Aryana, koordinator publikasi kunjungan dari SMA Bali Mandara. Pria yang memakai endek merah ini menambahkan bahwa tujuan dari kunjungan ini untuk mengenal dan mempelajari keunggulan Trisma yang dapat diterapkan di sekolah mereka.

     Setelah membicarakan berbagai program yang dilaksanakan di sekolah masing-masing, pihak SMA Negeri Bali Mandara diberi kesempatan untuk bertanya mengenai program Trisma yang belum dimengerti. Pada kesempatan ini, pertanyaan didominasi mengenai kewajiban siswa menyetor karya tulis, ekstrakurikuler,  kegiatan sosial dan budaya sampai berkeliling melihat Trisma.

     “Background siswa-siswa di sekolah kami kurang mampu namun punya potensi. Kalau di sini background siswanya dari orang-orang yang mampu dan sudah mendapat fasilitas dari SMP, sedangkan siswa di sekolah kami baru mendapat fasilitas ketika duduk di bangku  SMA Negeri Bali Mandara,” aku I Nyoman Darta, Kepala SMA Negeri Bali Mandara mengenai background siswa di sekolah masing - masing. “Beruntung kita dapat mengetahui keadaan mereka di sana dan dapat berbagi pengalaman kita di sini, semoga dari kunjungan ini dapat terjalin komunikasi yang baik di antara SMA N 3 Denpasar dan SMA N Bali Mandara, “ungkap Dra. Ni Luh Putu Suratni, wakasek sarana prasarana Trisma dengan penuh harap. (gd/bpe)

Pengunjung Lainnya

We have 147 guests and no members online