• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Laporan Khusus

Terselenggara untuk yang kesekian kalinya, Presslist 6 kembali menggelar lomba Youth Sineas Award. Acara besutan Madyapadma Journalistic Park ini segera digelar 8-9 Mei mendatang. YSA tahun ini tentu beda dari tahun lalu.

 

      Youth Sineas Award (YSA) memasuki tahun yang kelima ini adalah rangkaian lomba presslist yang ditujukan bagi sineas-sineas muda untuk menyalurkan bakat dan inspirasi mereka di bidang perfilman. Dalam YSA ini film yang dilombakan adalah film dokumenter dan cerita fiksi. Pada ajang bergengsi tingkat nasional ini akan memperebutkan dua puluh dua penghargaan yang akan di umumkan 8 Mei mendatang. 

      YSA ditujukan pada tingakt SMP-SMA-Mahasiswa se-Indonesia. Tahun lalu telah terplih 7 peserta nominator film dokumenter YSA dan 10 peserta nominator film fiksi YSA yang lolos tahap kurasi. Pada Presslist 6 ini peserta diharapkan lebih antusias lagi dalam menghasilkan film-film yang berkualitas. “Harapannya semoga peserta YSA tahun 2015 ini bisa lebih banyak dari tahun lalu baik fiksi maupun dokumenter, bukan hanya kuantitas yang bertanbah namun kualitas film peserta bisa lebih bagus dari tahun lalu”, ungkap Kordinator peluncuran TV blog dan BISMA (Bioskop Trisma), A.A Ayu Ariwidiyani Dewi.

      Setelah berhasil mejadi pemenang dalam kompetisi YSA ini, peserta tidak begitu saja berhenti mengembangkan kreatifitasnya. Terbukti melalui film dokumenter yang berjudul “Penderes dan Pengidep” dari SMA Kutasari Purbalingga ini berhasil menjadi nominasi dalam FFI tahun 2014, walaupun belum mengantarkan pada kemenangan, film yang disutradarai oleh Achmad Ulfi ini bisa disejajarkan dengan film-film documenter yang tidak kalah hebat dari nominasi yang ada. (pia)

Pengunjung Lainnya

We have 207 guests and no members online