• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Profil

Wajahnya ramah. Menyapa siapa saja yang ada didekatnya. Mata sipit dan pipi yang membentuk cekungan, menambah manis wajahnya. Siapa dia?

        Sore itu Denpasar tidak hujan seperti biasanya. Langit nampak berbahagia. Sama seperti wajah-wajah yang hadir di acara itu. Tidak ada satupun yang mendung. Seorang dari mereka merangkul empat buah buku. Pakaian putihnya senada dengan kulit. Ialah Putu Ari Kurnia Budiasa, salah satu penulis muda yang terlibat dalam buku 25 cerita pendek. Ya, ini adalah acara launching kumpulan cerpen untuk memperingati hari ulang tahun Kota Denpasar.

     “Kebetulan saya kenal dengan editornya, dia suruh saya kirim-kirim saja, ternyata lolos.” tuturnya sembari tersenyum. Mahasiswa UNAIR ini merupakan penulis cerita Gadis Penjual Nasi Jinggo dalam buku kumpulan cerpen tersebut. Ia berujar bahwa hobi menulis sudah ia geluti dari SMA. Namun siapa sangka ia pernah tidak lulus seleksi ekstrakulikuler jurnalis saat di SMA. “Saya sempat ikut jurnal, waktu itu yang ikut itu membludak, tujuh puluhan, makanya harus diseleksi. Dan saya gak lolos, jadi milih ke PMR.” kenang laki-laki yang kini kuliah di jurusan ilmu informasi perpustakaan.

        Tidak lolos bukan berarti menyerah. Ari Kurnia masih menjalani hobinya sebagai penulis. Bahkan, melalui ekstra PMR ia mendapatkan sebuah ide yang kini sudah tertulis menjadi cerpen. “Jadi, waktu di PMR sama KSPAN bareng teman-teman ikut KISARA, kebetulan ada kegiatan ke tempat-tempat 'gitu', salah satunya cerita kalau dia pernah punya pengalaman mendampingi pedagang nasi jingo yang tanda kutip gitu.” ceritanya halus.

        Perjuangan Ari Kurnia hingga menjadi penulis memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Jadi, jatuh bukan berarti harus menyerah bukan? Siapa tau kelak kita bisa lebih dari yang kita inginkan. Karena Tuhan itu memberikan apa yang kita perlukan, bukan yang kita mau. (adb)

Pengunjung Lainnya

We have 110 guests and no members online