• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Laporan Khusus

Hiruk pikuk selalu terselip di stand kuliner D’TIK festival. Sebuah stand makanan tak biasa didirikan dengan bahan baku diluar nalar. Ada apakah gerangan?

         Ada yang menarik dalam kuliner D’TIK Festival, yaitu stand pondok sate yang menyediakan menu unik yakni sate biawak yang dikemas secara apik. Stand pondok sate memiliki  daya tarik cita rasa yang unik dan menawarkan menu yang sehat. Sugiantara menuturkan pembuatan sate biawak terinspirasi dari banyaknya fenomena pelanggan ingin menyantap sate, akan tetapi alergi daging. “Biawak memiliki khasiat menghilangkan secara jenis alergi, jadi masyarakat tetap bisa mengkomsumsi daging,” tutur pembuat sate biawak ini. 

     Sugiarta mengatakan bahwa proses pembuatan sate biawak yakni pencucian, merebus ulang daging tersebut, dan membakar sate tersebut sembari membubuhkan susu kental. “Prosesnya cukup lama agar higienis dimata masyarakat terutama pada proses pencucian,” ungkapnya. Stand pondok sate ini terletak di ujung utara area seluruh stand kuliner. Erna salah seorang pengunjung mengatakan bahwa dirinya senang menikmati kuliner sate biawak “Senang menikmati sate biawak karena sesuai dengan lidah masyarakat Denpasar,” ujarnya tersenyum. (des)

Pengunjung Lainnya

We have 99 guests and no members online