• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Laporan Khusus

Lomba fotografi dikemas dengan cara berbeda di D’TIK Festival. Pesertanya tidak hanya dituntut untuk membidik foto, tapi juga menyusuri rute yang penuh jebakan. Penasaran?

        Di hari ketiga D’TIK Festival (01/11), puluhan orang berkumpul di areal Graha Sewaka Dharma sekitar pukul 09.00 WITA. Mereka adalah peserta lomba Smart Rally Photo yang berasal dari berbagai kalangan, baik pelajar, mahasiswa, maupun umum. Selain sebagai wadah untuk para penghobi foto, lomba ini juga menawarkan beberapa hadiah yang menggiurkan.

     Lomba Smart Rally Photo yang diadakan di D'TIK Festival ini dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo dan dihadiri oleh 44 peserta. Terlihat dari mimik wajah peserta yang antusias, lomba Smart Rally Photo ini memiliki beberapa hal yang menarik. "Sisi unik dari lomba ini adalah dari adanya soal-soal yang banyak mengandung jebakan,” papar Sri Ayu Sutrisna, salah seorang panitia Lomba Smart Rally Photo. Soal-soal tersebut adalah pertanyaan yang berhubungan dengan kebersihan dan pameran-pameran yang ada di D'TIK Festival, yang terdapat pada titik-titik tertentu sesuai rute yang telah ditentukan.

     Selain membidik foto, dalam lomba ini peserta dituntut untuk mengasah keterampilan dalam menganalisa soal yang diberikan panitia. Berbagai rute, petunjuk, dan cuaca yang cerah pun menambah semangat para peserta lomba. "Awal tahu lomba ini sebenarnya dikasih tahu oleh teman di Facebook, dan kebetulan aku suka foto jadi ya ikut deh," ujar Krisnantara, salah satu mahasiswa farmasi Universitas Udayana yang menjadi peserta. Hal itu senada dengan Riandra Dwi, salah seorang programmer, peserta lainnya. "Lomba ini sangat bagus bagi yang suka foto. Harapan saya agar lebih banyak masyarakat yang mendukung," tuturnya. (sar)

Pengunjung Lainnya

We have 69 guests and no members online