• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Laporan Utama

“Katakan tidak!,”keriuhan itu terdengar ketika lomba senam olah karakter dalam rangka D’TIK Festival berlangsung (31/10) di lapangan Lumintang. 

 

        Ada yang menarik di D’TIK Festival setiap pagi hari. Peserta lomba senam antar sekolah dasar memenuhi lapangan Lumintang dalam serangkaian acara D’TIK Festival. Kegiatan itu diikuti oleh 7 tim yang berasal dari masing-masing sekolah dasar dari seluruh kecamatan di Kota Denpasar. Lomba senam berlangsung pada pukul 08.00 wita hingga 10.00 wita.

       Koreografi senam tersebut meliputi proses pemanasan tubuh, lalu gerakan jangan membuang sampah sembarangan diikuti dengan hentakan kaki, gerakan pendinginan dan proses perapian barisan. “Tujuan diadakannya lomba senam tersebut menanamkan karakter siswa SD untuk cinta lingkungan melalui pesan dari lagu dan koreografi. Lagu dan koreografi telah ditentukan oleh panitia,”ujar Sri Kristina, panitia lomba tersebut. 

         Lomba senam tersebut berfungsi mengolah karakter. Hal itu senada dengan pernyataan Bapak Teja salah seorang pelatih senam SDN 24 Dauh Puri “Kegiataan ini sangat baik untuk memupuk karakter yakni memotivasi anak SD untuk jangan buang sampah sembarangan,” tuturnya. 

        Leoni, salah seorang peserta menuturkan bahwa dirinya merasa senang mengikuti lomba senam “Senang ikut lomba senam,karena tak hanya senam saja,akan tetapi juga memotivasi rekan lain untuk cinta lingkungan sejak dini,” ungkapnya. (des)

Pengunjung Lainnya

We have 63 guests and no members online