• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Profil

Ida Ayu Nyoman Sara Pratiwi saat diwawancara

Sempat bersekolah dan lulus dari SMK Kesehatan Bali Medika, tetapi sekarang kuliah di STIKOM Bali dan memperdalam sistem informasi.

          "Sejak SMP sebenarnya sudah tertarik dalam bidang IT dan sempat mengikuti ekstrakulikuler komputer juga." kata gadis yang biasa disapa Sara Pratiwi ini. Awal dari hobinya yang suka mengutak-atik komputer, menimbulkan niatnya untuk melanjutkan sekolah ke SMK Negeri 1 Denpasar. Tetapi apa daya, ia terlambat mendaftar ke sekolah tersebut. Dan pada saat itu sekolah yang masih membuka pendaftaran siswa baru hanyalah SMK Kesehatan Bali Medika yang bertempat di daerah Kargo.

 

       Usut punya usut ternyata sebenarnya pada saat itu SMK Kesehatan Bali Medika juga sudah menutup pendaftaran untuk siswa baru. Tetapi karena ada salah seorang kerabatnya  bekerja di sekolah kejuruan tersebut, jadilah ia bersekolah di SMK Kesehatan Bali Medika yang berfasilitas asrama. Sara tinggal di asrama selama 3 tahun. Tentunya banyak pengalaman yang ia dapati saat bersekolah di SMK Kesehatan Bali Medika. Salah satunya, ia pernah tidak mengikuti masa orientasi di hari kedua sewaktu menjadi siswa baru di SMK Kesehatan tersebut karena sakit. Jadilah gadis yang lahir di Denpasar, 7 September 1996 ini sebagian besar tidak hadir dalam MOS tersebut.

     Memang telah banyak pengalaman yang ia dapat di bidang kesehatan, tetapi Sara merasa lebih cocok di bidang sistem informasi. Perempuan yang beralamat di Perumahan Dewata Permai Sading ini juga lebih menyukai sistem informatika dan ingin melanjutkannya ke jenjang yang lebih tinggi. Maka ia pun berusaha untuk diterima di STIKOM Bali. Gadis yang berasal dari Abiansemal ini mengikuti jurusan analis dan usahanya berbuah manis. Kini Sara berkuliah di STIKOM, jurusan sistem informasi. Alumni SMPN 1 Abiansemal ini bercita-cita menjadi PNS di PUSPEM Badung. Kedepannya, ia berharap untuk menjadi orang sukses dan membahagiakan orang tua. “Membahagiakan mereka adalah harapan terbesar saya saat ini dan semoga kelak harapan tersebut menjadi nyata.” tuturnya lembut. (sar)

Pengunjung Lainnya

We have 110 guests and no members online