• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Laporan Utama

Trisma penuh kejutan. Di hari yang cerah ini (19/9), sebuah kendaraan beroda empat dihiasi pita warna-warni terparkir di depan lapangan SMA 3. Wah, ada apa lagi ya, di Trisma?

 

        SMA Negeri 3 Denpasar menerima bantuan 1 unit mobil Xenia keluaran terbaru. Mobil berwarna putih ini merupakan hasil dari kerjasama dengan PT. Bima Sakti Sanjaya, yang berperan dalam teknologi scan absen wajah di SMA 3. Kunjungan Direktur Utama PT. Bima Sakti Sanjaya, Ir. Ida Bagus Surya Sanjaya dan kawan-kawan ke SMA 3 hari ini diawali dengan pertemuan di perpustakaan SMA 3, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kunci mobil kepada Kepala SMA 3, Drs. I Ketut Suyastra, M.Pd.

        Membahas alasan dari penyerahan mobil tersebut, Dra. Ni Luh Putu Suratni selaku Wakasek bidang sarana prasarana mengatakan bahwa hal ini juga terkait dengan beberapa syarat perjanjian kerjasama. “SMA 3 sudah memasangi alat scan absen wajah di tiap-tiap kelas, dan minimal memiliki 600 siswa. Maka dari itu, sekolah diberikan bonus berupa 1 unit mobil,” paparnya.

        Selain karena telah memenuhi kesepakatan yang telah ditentukan, pemberian bonus ini juga dilatarbelakangi karena SMA 3 adalah sekolah yang pertama kali menggunakan teknologi scan wajah. “Awalnya kami mencoba pada tahun ajaran 2013 lalu, dan setelah dievaluasi, menetapkan untuk diberlakukan secara keseluruhan pada tahun ajaran 2014,” ucap I Made Adi Sukariawan,S.Pd.

        Dengan keberhasilan sekolah menggunakan teknologi absen wajah milik PT. Bima Sakti Sanjaya, maka kini SMA 3 memiliki mobil baru hasil dari bonus kerjasama. Nantinya, sekolah akan mengelola mobil ini yang tentu akan sangat membantu sistem transportasi sekolah, “Dengan ini, tentu akan memudahkan keperluan siswa dalam hal transportasi jika ada lomba,” jelas Adi Sukariawan. (svt)

 

Pengunjung Lainnya

We have 134 guests and no members online