• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Laporan Utama

Sejak pagi-pagi sekali, seluruh anggota Madyapadma beranjak dari rumah menuju sekolah, demi menggelar acara besar tahunan mereka, Presslist 5. Bagaimana sih, keseruannya?

  

       Pukul enam pagi, seluruh panitia Presslist sudah wara-wiri menyiapkan ruangan workshop yang menjadi tempat pembukaan Presslist 5, peluncuran Kantor Berita Radio Feature (KBRF) dan Awarding Kording. Berlanjut hingga pukul delapan pagi, ruangan siap untuk dipakai. Peserta dan tamu undangan mulai berdatangan sembari menjelajahi pameran foto, kreativitas barang bekas, stand buku dan baju, serta penelitian dari siswa-siswi Trisma.

       Pembukaan dimulai sekitar pukul sembilan pagi. Seluruh tamu undangan dengan beberapa tamu khusus, dan peserta telah duduk manis di dalam ruangan.Acara dibuka dengan video flashback Presslist 1 hingga Presslist 4 dan Opening Presslist 5, Pemutaran film “Masih Ada Asa, Voice Of Trisma”, hingga sambutan dari Pemimpin Umum Madyapadma, Oktaria Asmarani. “Pada Presslist kali ini, kami Madyapadma, meluncurkan Kantor Berita Radio Feature dalam bentuk website,” papar Rani dalam sambutannya. Kemudian ditanggapi dengan sambutan dariI Nengah Muliarta, S.Si, M.Si, “Anak-anak ini membuat saya kaget. Saya, membuat satu buah feature radio saja sudah stress dan membutuhkan waktu sebulan. Tapi mereka, membuat banyak feature dalam waktu singkat. Luar biasa,” Aku salah satu penyiar di Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Bali ini.

       Setelah acara sambutan selesai, dilanjutkan dengan peluncuran KBRF oleh Kepala SMAN 3 Denpasar, I Nengah Muliarta, S.Si, M.Si, dan Pemimpin Umum Madyapadma. Peluncuran KBRF ini tentu menjadi pengembanganbaru di ranah radio Bali. Setelah acara pembukaan dilakukan, tibalah saatnya Awarding Kording yang ditunggu-tunggu setiap peserta kording. Satu persatu nominasi dan karya terbaik dibacakan, hingga pada penentuan Juara I, II, dan III Lomba Kording Tingkat Nasional. Sorak-sorai peserta riuh saat penentuan juara ditetapkan. Terlihat dari raut wajah tiap-tiap peserta dan tamu undangan, acara Presslist 5 berlangsung dengan euphoria menyenangkan.

       Menanggapi acara ini, Drs. I Ketut Suyastra menyatakan bahwa Acara Presslist 5 kali ini penuh dengan variasi. “Acara ini selalu berinovasi dan berkembang tiap tahunnya. Semoga dapat terus berkreasi kedepannya,” harapnya. Presslist 5 tidak berhenti sampai sini saja. Masih ada pelatihan karikatur, fotografi, dan awarding lomba-lomba lainnya. Tidak lupa, persembahan Bioskop Trisma (BISMA) yang mewarnai keseruan Presslist 5 tahun ini. Kedepannya, Suyastra ingin agar Madyapadma terus menyeimbangkan kreatifitas otak kanan dan kiri hingga dapat sukses selalu. (svt)

Pengunjung Lainnya

We have 30 guests and no members online