• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Laporan Utama

Tidak seperti biasa, sebuah ruangan di gedung Pradnya Paramita SMAN 3 Denpasar itu begitu padat oleh panitia Presslist 5. Kening mereka berkerut, sibuk dengan kegiatannya.

 

       “Presslist itu singkatan dari appreciation of sineas and journalist. Sebuah acara yang digagas dari madyapadma angkatan XXXII. Sebuah wadah untuk mengapreasi kerja keras dan hasil karya rekan-rekan sesama jurnalis dan penggiat film,” ujar Ni Nyoman Oktaria Asmarani yang merupakan pimpinan umum Madyapadma. Rani menjelaskan bahwa diajang inilah para jurnalis muda dan penggiat film dapat menampilkan dan mempertandingkan karyanya.

       Presslist sudah berjalan tahun ke 5. Di tahun ini Presslist mengusung tema Muda, cerdas, dan berjiwa lingkungan. “Tema ini diambil karena presslist 5 bertepatan dengan hari pendidikan, yang mengikuti acara ini adalah pelajar dan berjiwa lingkungan merupakan ciri khas Madyapadma ” tegas Ketua Presslist 5, Ni Nyoman Shinta Prasista Sari.

       Di setiap tahun, pasti saja ada yang berbeda dari presslist. Untuk tahun ini Madyapadma memberikan banyak kejutan dalam acara bergengsi ini.  “Yang paling utama adalah peluncuran kantor berita radio feature, selain itu ada peluncuran empat buah buku karya siswa” kata gadis yang akrab disapa Oming. 

       Presslist 5 akan berlangsung selama 2 hari. Dengan beberapa kegiatan, seperti Lomba Koran dinding (kording) tingkat SMP se Bali, Lomba Majalah tingkat SMP se Indonesia, Lomba dan pelatihan fotografi, Lomba dan pelatihan karikatur, Youth Sineas Award, dan yang terbaru adalah Kreatifitas Barang Bekas. (adb)

Pengunjung Lainnya

We have 117 guests and no members online