• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • +6285-739880-014
Category: Profil

Putu Devi Casthio Sutanegara

Dengan bakatnya dibidang musik, Devi dapat memberikan berbagai prestasi untuk Trisma. “Musik itu bagian hidupku,” ujar kelahiran 23 Mei 1998 ini.

 

       Putri dari pasangan Gede Arumbawa Sutanegara dan A.A Ayu Ratna ini mulai menekuni bidang musik sejak duduk dikelas 1 SMP. “Kalau mulai ikut lomba sih sejak kelas  3-nya,” jelasnya. Devi yang memiliki suara emas ternyata diturunkan dari ibunya “Mama suka nyanyi juga. Trus bakatnya ngalir ke aku dan adikku,” ujar putri sulung dari tiga bersaudara ini. 

       Devi yang mengikuti kelas musik di Stakato ini juga memiliki bakat selain musik. Sebelum dikenal dengan suara emasnya, Devi ternyata lihai dalam seni  tari Bali. “Dulu waktu TK sampai SD jadi penari. Tapi sejak sering lomba nyanyi, tarian cuma jadi kolaborasi dari performance ku,” ucapnya.

       Menjadi penyanyi memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Berlatih olah vokal setiap hari dan menjaga asupan makanan menjadi kewajiban seorang Devi. “Aku kadang iri sama remaja seusiaku. Bebas makan dan minum apa aja,” keluhnya.

       Tingkat Kota, Provinsi bahkan Nasional pernah menjadi koleksi dari prestasi Devi. Penyuka warna sky blue ini telah mewakili Bali dalam perlombaan BRTV ke Papua. Berlomba sampai dikancah Nasional, membuat Devi memiliki banyak pengalaman unik, menyenangkan sampai mengecewakan. “Sewaktu di Papua, masyarakat asli sana pada protes gara-gara tuan rumah nggak lolos 15 besar. Lumayan deg-degan, soalnya mereka rada anarkis,” ceritanya diikuti helaan nafas. tapi untung saja pengalaman tersebut tak membuat Devi takut atau trauma. “Karena bagaimana pun setiap lomba memiliki makna tersendiri. dan pengalaman adalah bagian didalamnya yang akan menjadi guru terbaik,” tutupnya.(ygn)

Pengunjung Lainnya

We have 123 guests and no members online